Sunday, March 18, 2012

Jenis Lulur untuk Kecantikan Kulit

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/03/jenis-lulur-untuk-kecantikan-kulit.html



Kecantikan kulit bagi seorang wanita merupakan hal yang sangat penting. Tidak mengherankan apabila salon-salon kecantikan kulit atau terapi kecantikan kulit sangat diminati oleh kaum hawa, mulai dari yang modern, hingga tradisional. Namun kita juga tidak boleh lupa, bahwa sebenarnya perawatan tradisional sebenarnya menawarkan hal yang sangat aman dan bermanfaat, salah satunya adalah lulur.

Khasiat lulur antara lain berguna untuk mempertahankan keremajaan kulit, dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran yang menempel pada kulit, sehingga kulit bisa bernafas dan mudah mendapatkan oksigen untuk menjaga kekenyalan kulit.

Beberapa jenis lulur yang sering digunakan antara lain:

·         Lulur bengkuang.

Berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki peredaran darah, mencerahkan kulit kusam, menjaga kelembaban kulit agar tidak cepat keriput.

·         Lulur boreh bali.

Berguna untuk proses detoksifikasi, memperlancar peredaran darah, menghaluskan kulit, menghangatkan tubuh, karena terbuat dari rempah-rempah alami seperti kunyit, cengkeh, jahe, kayu manis dan lengkuas.

·         Lulur cokelat.

Cocok untuk mereka yang sering berada di ruangan ber-AC, karena mengandung antioksidan untuk kelembaban kulit, mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan sel darah tepi.

·         Lulur garam laut.

Berguna sebagai antiseptik, menghilangkan bau badan, menghilangkan gatal-gatal, menambah vitalitas tubuh, mengurangi ketegangan otot.

·         Lulur kopi.

Berguna untuk memperbaiki sirkulasi oksigen, memperlancar peredaran darah tepi, mengangkat kotoran dan tebu, serta memberikan nutrisi kulit, karena terbuat dari campuran kopi, beras merah, beras putih dan ketan hitam.

·         Lulur pepaya.

Berkhasiat untuk menghaluskan kulit, sebagai antioksidan, mempertahankan elastisitas kulit, memberikan nutrisi ke kulit.

·         Lulur strawberry.

Berguna untuk mengencangkan kulit, melembutkan kulit karena mengandung asam folat, serta mencerahkan kulit karena mengandung asam salisat.

·         Lulur tea scrub.

Berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memutihkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mencegah keriput, menghilangkan jerawat, dan mencegah kanker kulit.

Demikian beberapa jenis lulur yang berguna untuk menjaga kecantikan kulit. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.