Friday, April 13, 2012

Aroma Parfum dan Karakter Seseorang!

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/aroma-parfum-dan-karakter-seseorang.html



Parfum adalah salah satu wewangian yang digunakan untuk membuat tubuh beraroma memikat. Selain membuat pemakainya memiliki daya tarik, dipercaya juga bahwa aroma parfum bisa menentukan karakter dan kegemaran seorang pemakainya. Aroma parfum ditentukan oleh bahan dasar utama pembuatannya dan juga beberapa bahan tambahan lain seperti cinamic alcohol, eugenol, cinnamic aldehyde serta isoeugenol.

Beberapa aroma parfum dan karakter seseorang yang wajib dikenali adalah:

  • Floral.
Aromanya berasal dari bunga-bungaan seperti mawar, anggrek dan melati. Cocok untuk perempuan yang berkepribadian feminin dan romantis.

  • Woody.
Wanginya didominasi aroma khas kayu dari kepulauan pasifik selatan. Ciri khasnya aroma sandalwood dan cedar. Cocok untuk mereka yang gemar melakukan petualangan independen dan gemar tantangan.

  • Citrus.
Karakteristik utama citrus berasal dari lemon, tangerine, clementine, dan grape fruit. Aromanya segar dan langsung tercium begitu disemprotkan. Biasanya digunakan untuk eau de toilette. Cocok digunakan bagi mereka yang memiliki karakter aktif, sportif, lively serta ekstrovert. Cocok digunakan saat berolahraga.

  • Ambers.
Terbuat dari campuran vanilla, bunga-bungaan, wood dan minyak camphorus. Perpaduannya mampu membawa pikiran maupun mood pemakainya ke suasana oriental yang eksotis. Cocok bagi mereka yang berjiwa romantis namun tetap terkesan misterius dan maskulin.

  • Chypre.
Berasal dari gabungan ekstrak bargamot, oakmoss dan labdanum. Karakteristik wewangiannya ditandai oleh aroma khas apricot dan custard/cyprus dalam bahasa perancis. Parfum ini cocok bagi mereka yang berhati lembut dan romantis serta bernuansa dingin.

  • Fresh fruits.
Campuran dasarnya terbuat dar lavender, coumarin dan oakmoss. Aroma ini juga ditandai perpaduan wangi rempah dan wood. Meski terkesan lembut dan menenangkan pikiran, aromanya menampilkan sisi ambisius, classy dan sedikit konvensional.

  • Fourgere.
Perpaduan aroma tumbuhan dan buah-buahan yang menyegarkan seperti citrus, orange, limes, dan grape fruit. Cocok bagi mereka yang memiliki karakter dinamis, aktif, dan suka beraktifitas diluar ruangan.

Bagaimana? Sudahkah memilih parfum yang sesuai dengan karakter orang terkasih?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.