Friday, April 13, 2012

Robert Doisnaeu 100th Birthday | Logo Google Memperingati 100 Tahun Robert Doisnaenu

Robert Doisnaenu 100th Birthday | Logo Google Memperingati 100 Tahun Robert Doisnaenu - Hari ini google kembali memperingati peringatan ulang tahun salah satu fotografer terkemuka Robert Doisneau. Hal itu bisa di lihat pada kotak pencarian google yang pada hari ini ada logo mengenai peringatan 100 tahun Robert Doisnaeu. Peringatan ini tujukan untuk mengenang jasa Robert dalam dunia fotografer.



Berikut sekilas mengenai profil dan biografi Robert Doisneau. Robert Doisneau adalah seorang Fotografer asal Prancis yang lahir pada tanggal 14 April 1912.Robert Doisneau dikenal karena gambar nya sederhana, menyenangkan, dan ironis juxtapositions lucu, kelas sosial membaur, dan eksentrik di jalanan Paris kontemporer dan kafe. Dipengaruhi oleh karya André Kertész, Eugène Atget, dan Henri Cartier-Bresson, dalam lebih dari dua puluh buku Doisneau disajikan visi menawan kelemahan manusia dan kehidupan sebagai rangkaian tenang, saat-saat ganjil.

"The marvels of daily life are so exciting; no movie director can arrange the unexpected that you find in the street." Robert Doisneau".

Kerja Doisneau yang memberikan keunggulan yang tidak biasa dan martabat budaya jalanan anak-anak; kembali lagi dan lagi untuk tema anak-anak yang bermain di kota, tak terkekang oleh orang tua. Karyanya memperlakukan permainan mereka dengan keseriusan dan hormat. Untuk menghormatinya, dan karena ini, ada beberapa Ecole Primaire (Sekolah Dasar) dinamai menurut namanya. Contohnya adalah di Veretz (Indre-et-Loire).

Robert Doisneau
adalah salah satu fotografer terbaik Perancis yang dikenal, untuk fotografi jalanan dan gambar lucu dalam hidup sehari-hari Prancis. Foto-fotonya selama beberapa dekade menyediakan orang-orang dengan catatan besar kehidupan Prancis. Dia telah menerbitkan lebih dari dua puluh buku dengan gambar-gambar realistis dan menawan saat-saat pribadi dalam kehidupan individu.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.