Monday, September 3, 2012

Mengintip Nuansa Fun & Modern Kantor Google


Desain interior kantor yang menarik dapat membangkitkan semangat para karyawannya untuk bekerja lebih produktif. Ditambah fasilitas menarik seperti arena permainan dan ruang bersantai yang nyaman, membuat karyawan betah berlama-lama di kantor dan menikmati setiap jamnya menyelesaikan pekerjaan. Google merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan hal tersebut dengan membangun kantor yang fun dan menarik. Yuk, intip seperti apa asyiknya kantor Google yang tersebar di beberapa wilayah.

1. Go Green
Dok. chilloutpoint

Kantor pusat Google yang berlokasi di Mountain View, California dihiasi dengan pot tanaman hidup dan lantai warna biru laut berhias ornamen hijau. Membuatnya terasa santai meskipun terlihat kesibukan di dalamnya. Menariknya lagi, karyawan boleh bermain sepeda di sekitar ruangan.


2. Kursi Pijat


Dok. chilloutpoint


Karyawan yang merasa lelah dan pegal, bisa bersantai sejenak di kursi pijat yang dilengkapi pemutar musik, yang ditempatkan di ruangan khusus bertata interior serba hijau ini.


3. Arena Bermain
Dok. chilloutpoint

Perusahaan IT terbesar di dunia ini menyediakan arena bermain khusus. Saat jam istirahat, karyawan bisa main games di ruangan yang dihias warna pastel ini.


4. Furnitur Unik
Dok. chilloutpoint

Suasana meeting yang biasanya serius pun dibuat lebih santai. Kantor Google di California menempatkan miniatur perahu yang berfungsi sebagai tempat duduk sehingga diskusi bisa berjalan serius tapi santai.


5. Ruang Kerja Khusus
Dok. hongkiat

Suasana lebih unik dimiliki kantor Google di Zurich, Swiss. Tiap karyawan punya satu ruangan bernuansa rumah kayu di tengah-tengah salju. Siapa yang tidak bersemangat kerja di kantor seperti ini?


6. Aquarium
Dok. hongkiat

Karyawan Google bisa menghilangkan penat dan stres di ruangan khusus, yang dilengkapi kursi santai dan aquarium.


7. Dapur
Dok. Google Singapura

Ruangan pantry atau dapur Google pun didesain senyaman mungkin. Seperti yang ada di Kantor Google Singapura ini, dapur terlihat chic, modern dan ruangannya cukup luas.


8. Suasana yang Fun
Dok. Google Singapura

Arena bermain di Google Singapura bernuansa street art dengan hiasan huruf Graffiti pada dindingnya, membuat kesan lebih muda dan fun. Para karyawan pun terlihat asyik menghabiskan waktu santai dengan bermain fuss ball. (hst/hst)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.