Thursday, September 6, 2012

Rekreasi warga Panti Wreda Kasih















Tanggal 3 September 2012 adalah hari yang ditunggu-tungu oleh warga Panti Wreda Kasih, karena hari itu adalah hari dimana mereka akan mengadakan rekreasi. Pengurus Panti membuat rencana setahun 2 kali akan mengadakan rekreasi bagi Opa dan Oma yang tinggal di Panti. Mereka yang sudah berusia lanjut merasa senang bila diajak rekreasi oleh Pengurus Panti.

Yang turut dalam acara ini ada sebanyak 8 orang Opa dan Oma, sedangkan 3 orang Oma lainnya tidak ikut karena keadaan fisiknya tidak memungkinkan ikut. Ada 3 orang karyawan yang turut serta. 2 orang Pendeta dan isteri & sebanyak 10 orang Pengurus Panti. Total 25 peserta termasuk Supir Minibus Gereja kami.

Lokasi yang dituju adalah daerah Linggarjati dan Sangkanurip, Kabupaten Kuningan yang berudara sejuk. Lokasi ini sejauh sekitar 20 km dari kota Cirebon dimana Panti ini berada.

Pukul 15.00 para peserta sudah siap berkumpul di gedung Panti. Kendaraan yang dipakai adalah 1 Minibus milik Gereja kami dan 3 sedan pribadi milik Pengurus Panti. Sebelum berangkat kami berdoa dahulu yang dipimpin oleh Pak H, selaku Ketua Panti.

Perjalanan kendaraan kami berjalan mulus. Tujuan yang pertama adalah Vila milik keluarga pak S ( anggota Jemaat Gereja kami ) yang berlokasi di daerah Linggarjati yang berdekatan dengan gedung Pertemuan Linggarjati. Vila ini sebenarnya disewakan bagi para turis yang datang berkunjung ke Linggarjati. Saat itu vila ini kosong dari para tamu. Ada belasan kamar yang bersih dan nyaman untuk bermalam. Juga tersedia kolam renang yang saat itu kebetulan sedang tidak ada airnya.

Di sebuah Aula kami ngobrol dan melepaskan lelah. Ibu E selaku Pembawa acara segera memulai acara. Yang pertama adalah bernyanyi. Oma T turut menyumbangkan suaranya yang serak-serak basah.

Acara lainnya adalah memasukkan bola-bola kecil dari suatu lokasi ke lokasi lainnya yang berjarak 5 meter, dalam waktu 15 hitungan. Siapa yang paling banyak memindahkan bola, dialah pemenangnya. Seru juga para Opa dan Oma yang turut serta dalam acara ini.

Acara berikutnya adalah 3 peserta sambil memegang sebuah sendok plastik yang berisi 2 buah kelereng, berjalan sejauh 5 meter. Siapa yang paling cepat tiba di garis finish dialah pemenangnya. Terdengar suara tawa para peserta dan para Pengurus.

Pada akhir acara yang seru adalah semuanya mendapat hadiah berupa sebuah kotak yang dibungkus kertas coklat. Jadi tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Semua peserta gembira karena semuanya mendapat hadiah.

Pukul 17.00 rombongan segera menuju Rumah Makan Laksana yang berlokasi di daerah Sangkanurip. Gedung Rumah Makan ini baru saja direnovasi sehingga tampak bersih , luas dan nyaman untuk makan malam. Meja makan sudah disiapkan dalam susunan memanjang yang cukup menampung 25 orang tamu.

Sebelum kami datang sudah ada sebagian Pengurus Panti yang memesan tempat dan hidangan yang akan disantap terlebih dahulu. Ketika kami datang, pesanan kami tidak lama kemudian disajikan. Hidangannya berupa Nasi Putih, Ikan bakar, Sop Ikan ( satu mangkuk untuk setiap peserta ), Mie Goreng, Tahu dan Tempe goreng, Karedok ( semacam Pecel ). Pukul 17.30 kami mulai santap malam bersama dalam suasana yang gembira dan penuh dengan gurauan.

Selesai santap malam kami ngobrol-ngobrol satu sama lainnya dengan suasana yang akrab. Pukul 18.15 kami meninggalkan RS Laksana ini untuk pulang menuju kota Cirebon kembali. Pukul 19.00 kami tiba dengan selamat di Gedung Panti.
Selamat malam Opa dan Oma. Selamat beristirahat.-

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.