Monday, September 3, 2012

Tomohon International Flower Festival 2012 (Photo)

Tarian Kabasaran, Tarian Keprajuritan Minahasa yang dahulunya dipakai sebagai tarian dalam peperangan turut meramaikan rangkaian acara TIFF 2012. Dengan pakaian serba merah dan wajah garang para penari menghibur penonton yang hadir dilokasi parade. (Syahrina Pahlevi)

Para Penari Maengket memainkan babak pertama dari Tarian Maengket di TIFF 2012, Rabu (8/8). Mereka mengumandangkan syair-syair pujaan bagi Tuhan YME sebagai ucapan syukur mereka atas panen yang berlimpah bagi masyarakat. (Syahrina Pahlevi)


Walian In Uma, Sang penari utama dalam tarian maengket zaman dahulu dikisahkan berperan sebagai pemimpin upacara kesuburan pertanian dan kesuburan keturunan. Walian in uma biasanya dibantu oleh Walian im pengumaan yang diperankan oleh sekelompok penari pria. (Syahrina Pahlevi)


Tari Maengket, salah satu tarian asal Minahasa mengawali rangkaian acara TOF 2012, rabu (8/8). Tarian ini terdiri dari 3 babak, babak pertama tarian disebut Maowey Kamberu menyatakan rasa syukur kepada tuhan atas hasil panen yang berlimpah, babak kedua disebut Marambak menceritakan tentang semangat gotong royong rakyat Minahasa dan babak ketiga disebut Lalayaan menceritakan tentang pergaulan muda mudi di Minahasa. (Syahrina Pahlevi)

Tiga orang remaja membawa Banner TOF 2012, Rabu (8/8) di Jl. Raya Tomohon tempat berlangsungnya parade TOF 2012. Ini sekaligus mengawali dimulainya parade kendaraan hias TOF 2012 dan juga parade budaya. (Syahrina Pahlevi)

Turut ambil bagian dalam TOF 2012, Rabu (8/8) Amerika Serikat menghadirkan patung kebanggaan mereka Patung Liberty dalam kendaraan hiasnya. Patung yang merupakan hadiah dari negara Perancis pada AS ini hadir bersama dengan burung elang cokelat yang juga menjadi salah satu simbol kebanggaan rakyat Amerika. (Syahrina Pahlevi)

Cantiknya bunga berwarna pink mendominasi kendaraan hias milik negara Perancis dalam TOF 201, Rabu (8/8) di Kota Tomohon. Tidak mau kalah dengan AS yang membawa Patung Libertynya, perwakilan Perancis membawa Menara Eifel, salah satu menara paling tersohor di dunia. (Syahrina Pahlevi)

Patung Liberty, Menara Eifel sudah ambil bagian dalam TOF 2012, Rabu (8/8), kini giliran Kincir Angin raksasa milik Belanda juga hadir dalam TOF 2012. Dengan dominasi warna cokelat di kendaraan hiasnya kincir angin raksasa yang merupakan simbol khas Belanda cukup menarik perhatian para penonton yang hadir. (Syahrina Pahlevi)

Mabuhay Filipina, itulah kata yang diteriakan oleh para penonton saat kendaraan hias asal negara Filipina muncul dalam TOF 2012, Rabu (8/8) di Tomohon. Tampak ayam jantan raksasa yang menjadi salah satu hewan maskot negara ini bertengger gagah di bagian atas kendaraan parade. (Syahrina Pahlevi)

Pintu dan Istana Presiden milik Korea Utara menjadi tema yang diangkat oleh negara Korea Utara yang mengikuti parade TOF 2012, Rabu (8/8). Makna dari pintu istana sendiri bagi Korea Utara adalah menunjukkan tentang kebesaran bangsa yang dimiliki oleh negara komunis yang berbatasan langsung dengan negara tetangganya Korea Selatan. (Syahrina Pahlevi)

Tidak hanya miniatur bangunan terkenal dunia, tomat dan cabe raksasa pun bisa disaksikan dalam parade kendaraan hias TOF 2012, pada Rabu (8/8) ini. Mengusung tema agro inovasi, Balitbang Pangan Kementan berharap bahwa kedepannya inovasi-inovasi terdepan di bidang pangan bisa terwujud di Indonesia, impian terbesarnya adalah mengembalikan Indonesia sebagai negara swasembada pangan. (Syahrina Pahlevi)

Kendaraan hias asal Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan memeriahkan TOF 2012, Rabu (8/8). Daerah yang memenangkan tempat kedua dalam TOF 2012 ini sebelumnya berhasil meraih penghargaan President's Trophy dalam Pasadena yang diadakan oleh Amerika Serikat pada awal tahun 2012 silam. (Syahrina Pahlevi)

Kabupaten Kampar, Provinsi Riau turut memeriahkan TOF 2012, Rabu (8/8). Candi Muara Takus ini adalah situs candi Buddha yang terletak di di desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau, Indonesia.Candi ini dianggap telah ada pada zaman keemasan Sriwijaya dan sebagai bukti bahwa penyebaran agama Buddha di Provinsi Riau. (Syahrina Pahlevi)

Terkenal dengan potensi pariwisata lautnya yaitu Selat Lembeh, Kota Bitung hadirkan kendaraan hiasa dengan tema pesona bawah laut Bitung di TOF 2012, Rabu (8/8). Ikan stargazer yang belum lama ini ditemukan di Perairan Lembeh menjadi ikon utama di parade kali ini. Ikan stargazer ini memiliki sisik dan duri keras yang beracun. (Syahrina Pahlevi)

Under the Sea of Bunaken, tema yang diangkat oleh kendaraan hias milik Kemenparekraf RI dalam TOF 2012 ini. Dengan mengangkat temat keindahan alam bawah laut Bunaken dalam parade kali ini, Kemenparekraf berharap semoga bisa turut mengajak para wisatawan tertarik untuk mengunjungi Taman Bawah Laut Bunaken, salah satu titik selam terindah di Dunia yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Utara. (Syahrina Pahlevi)






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.