Monday, September 19, 2011

7 langkah Pasarkan Produk Lewat Web Video


Video Web Meledak
Tengok saja YouTube, telah menyalip Yahoo, sebagai kedua terbesar mesin pencari pada 2008. Karen Stocks dari Google Australia dan Selandia Baru melaporkan : Pembatasan Cisco terhadap video web melebihi sepertiga semua lalu lintas internet yang  bertambah sekitar 40% tahun 2011. Cisco juga memperkirakan video web akan mendekati 60% semua lalu lintas jaringan dalam 3 tahun mendatang.

Pesatnya perkembangan YouTube, berdasarkan laporan Google dalam 35 jam terakhir dari unduhan video ke dalam situs sekitar 60 detik. Ternyata, membuktikan lebih dari 6 juta video di simak setiap hari. Untuk itu, sekitar 6 juta warga Australia saja dalam setiap bulannya membuka situs YouTube.

Jadi menurut hematnya adalah merangkul video web dan menciptakan kampanye pemasaran serta memberikan dialog dengan klien. Inilah rangkuman 7 cara berdasarkan rangkuman Majalah GWP Australia yang PoeL jurnal amati.



1.    Mengoptimalkan Video Anda untuk mesin pencarian (search engine).
Menggabungkan kata kunci dan frase dalam ringkasan teks untuk meringkas materi pelajaran dan poin-poin kunci. Sertakan pula URL Anda.

2.    Top dan Tail Video Web Anda dengan Logo.
Branding Anda harus konsisten di seluruh sistem pemasaran, termasuk tampilan video. Manfaat atas dan ekor video web Anda dengan logo Anda untuk meningkatkan kesadaran merek. Ingat bahwa siapa pun dapat menanamkan web Anda pada klip video di Internet.

3.    Gunakan Promosi YouTube dan Panggilan-Untuk-Aksi overlay.
Video YouTube mempromosikan untuk memperluas saluran pemasaran Anda dengan panggilan-Untuk-Aksi overlay (tampilannya semi-transparan iklan yang muncul selama video Anda) yang mengirimkan prospek yang berkualitas potensial kembali ke situs Anda.

4.    Memfokuskan Video di Website Anda.
Fitur video web dapat digunakan untuk mengkomunikasikan pesan merek Anda, mendidik pengunjung situs tentang manfaat produk dan jasa Anda, atau untuk berbagi testimonial video dari pendukung merek Anda.

5.    Mengintegrasikan video ke dalam pemasaran email Anda.
Untuk mengembangkan hubungan dengan calon klien, menggunakan video web untuk memberikan informasi langsung ke inbox mereka yang relevan dengan siapa mereka dan di mana mereka dalam proses pembelian. Telah dilaporkan bahwa tingkat konversi email dapat meningkatkan hingga 300% saat video disertakan.

6.    Memanfaatkan media sosial.
Calon klien tidak hidup dalam sosial online, mereka mengunjungi beberapa platform sosial setiap hari dari Twitter, Facebook, Myspace dan YouTube. Anda perlu untuk memasarkan video Anda seagresif konten baru lainnya untuk tumbuh komunitas online Anda. Promosikan video web Anda di situs media sosial, blog Anda, dan profil pribadi dan perusahaan.

7.    Membuat video penjualan untuk terlibat dan memenuhi syarat pembeli.
Video web adalah cara yang bagus untuk mengkonversi bunga kasual menjadi rasa ingin tahu produk, untuk mempersempit saluran penjualan Anda dan untuk pembentukan citra. Posisikan diri Anda sebagai otoritas industri kredibel. Berkomunikasi dan mempromosikan proposisi nilai Anda dengan perkenalan perusahaan dasar, demo produk dan testimonial pelanggan pendek. Setelah Anda membangun kepercayaan, menawarkan studi kasus rinci dan video lagi.
Itulah 7 langkah pasarkan produk ewat video web.
Sumber : Business Resource & Lifestyle Magazine

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.