Friday, October 4, 2013

Kesalahan Kita Dalam Merawat Rambut

Rambut adalah mahkota perempuan dan menunjang penampilan masing-masing. Tidak hanya perawatan yang perlu dilakukan untuk menjaga rambut yang indah. Kesalahan pengobatan juga harus dihindari, agar tidak menyebabkan rambut kering.

Berikut adalah kesalahan dalam perawatan rambut yang harus dihindari:

1. Jangan shampo setiap hari. Rambut akan terlihat kusam karena terlalu banyak bahan pengawet sampo. Ini juga proses pengupasan minyak alami yang melindungi rambut dari kerusakan.

2. Jangan sisir rambut dari akar. Menyisir rambut dari akar dapat merusak dan mematahkan rambut di tengah atau akhir. Apalagi jika rambut tipis dan basah. Juga, pastikan Anda memilih sikat yang lembut, sehingga dapat menangani jenis rambut Anda.

3. Apakah produk rambut Ganta-perubahan perawatan. Pilih sampo dan kondisioner yang telah lama Anda gunakan.

4. Jangan menggosok rambut dengan handuk. Menggosok dengan handuk melemahkan rambut sehingga lebih rentan terhadap kerusakan. Cara yang tepat untuk mengeringkan rambut Anda handuk ditekan untuk kepala perlahan-lahan.

5. Jangan terlalu banyak menggunakan pengering rambut. Jika Anda harus menggunakannya, pastikan untuk menerapkan produk khusus yang mengandung minyak, untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Juga pastikan suhu sesuai dengan jenis rambut Anda. Tanyakan para ahli tentang suhu yang aman untuk jenis rambut Anda.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.