Monday, September 19, 2011

Dilmah Tea dan Kopi Nusantara

Mungkin Anda pernah meluang waktu di akhir pekan untuk tea time atau coffee time bersama dengan kerabat hingga keluarga. Gambar tersebut adalah gambar yang saya unduh dari Hok Kian (福建). Dan gambar itu mengingatkan saya ketika berkunjung ke Dilmah Tea bertemu dengan punggawa Dilmah Tea Indonesia. Dan akhirnya saya diberi bingkisan seperti gambar tersebut yang berisi 10 pak tea dengan cita rasa buah-buahan yang tertera pada bungkus tersebut.

Ketika itu saya bertemu dengan Erly yang telah malang melintang mendistribusikan Dilmah Tea di Indonesia. Bukan persoalan mudah memang. Saat itu saya pun di ajak ke ruang khusus untuk mengenal Dilmah tea lebih dekat. Mungkin Anda seringkali menemukan Dilmah Tea di sejumlah outlet atau gerai yang menawarkan kombinasi minuman kedai berwaralaba kopi dan teh domestik dan mancanegara. Seperti apa Dilmah Tea?

Menurut Erly, Dilmah Tea telah hadir sejak 21 tahun lalu. Tea dengan berbagai variasi ini menghadirkan kemasan Dilmah Tea yang eksklusif. Banyak sekali kemasan-kemasa menarik Dilmah Tea ini lho, saya sempat cari foto yang pernah saya ambil di ruang display Dilmah Tea tapi tampaknya saya belum menemukan.

Meskipun demikian, Dilmah Tea memang cocok untuk kolektor pencinta dan penikmat teh. Bahkan bisa juga untuk sekadar berbagi dalam setiap momen juga. Untuk lebih tahu tentang Dilmah Tea akhirnya, Erly sempat memperlihatkan semacam directory tentang Dilmah Tea.

Ooh ternyata Dilmah Tea berasal dari Srilangka lho. Sang Direktur Operasional ini pun terus menceritakan kepada saya bagaimana pasar Dilmah Tea terus berkembang di Indonesia.Erly pun menjelaskan pada saya bahwa Dilmah Tea terus melakukan pengenalan dan pelayanan produk, antara lain melalui testing to the market, quality product agar bisa meraih kepercayaan konsumen. "Responnya top sekali." Saya masih ingat kata Erly sambil mengangkat jempol. Hahahahaa..

Ngomong-ngomong soal teh. Perlu Anda tahu bahwa teh memiliki khasiat juga untuk kesehatan. Manfaat teh sangat baik sebagai anti oksidan, imunitas (kekebalan tubuh), meredakan stress, dan lainnya.Setelah Erly menceritakan dengan sangat detil. Tapi saya sambil mengingat-ingat pesan apa yang bermanfaat untuk Anda peroleh. 

Oh ya,intinya Dilmah Tea sangat berani menawarkan berbagai cita rasa variasi teh yang beragam. Mulai dari Blackcurrant tea, Green tea, White tea, Apple tea, dan lainnya. “Andalan Dilmah tea, Jasmine tea, Peach tea, English Breakfast, Audrey, Peppermint, Camomild, dan White tea." Katanya sambil menjelaskan soal rasa sembari saya menyeruput Peppermint Tea..mmmhhm that's good. Tapi tetap saja namanya Direktur sampai pegawai punya tagline tentang Dilmah Tea.


Sekali mencoba Dilmah tea, Anda tidak akan pindah ke lain teh,” sembari promosi sepertinya sang Direktur Operasional ini. Tapi that's fine laah yang penting dapat ilmunya.

Waduuh lupa saya tentang kopi nusantara. Pengalaman menyeruput kopi saya berbagi dengan anomali coffee yang juga sebuah kedai kopi yang bisa Anda temui di Jakarta Selatan. Dua punggawa barista kopi di Anomali Coffee M.Abgari (Agam) dan Irvan Helmi,.  mereka lumayan hebat dalam urusan kopi nusantara mulai dari Java Estate, Sumatera Estate hingga Bali Estate serta Luwak.

Kamipun akhirnya berbincang soal kopi nusantara yang tak kalah hebat dengan kopi dari luar. Sesekali mereka pun memperlihatkan keahlian mereka dalam meracik seni membuat kopi. Oh tentu saya pun juga sudah menyeruput kopi buatan mereka sambil memperlihatkan alat besar mesin penyangrai biji kopi secara langsung.

Sambil meneruskan obrolan kopi nusantara. Saya pun akhirnya mengamati keseriusan kiprah mereka di bidang kopi sangat menarik. Karena mereka sempat muncul di TV One membahas seputar kopi akhirnya saya coba bahas topik ini tentang mereka. Ilmu yang saya peroleh dari mereka adalah there is a will, there is a way..dan tetap fokus pasti ada hasilnya kelak.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.