Tuesday, November 16, 2010

Abang Becak & Ponsel




Pagi ini ketika saya berjalan kaki menuju tempat praktik, saya melihat seorang Abang Becak sedang duduk santai di Becaknya. Saya pikir ia sedang tidur. Ternyata perkiraan saya meleset.

Abang Becak itu sedang memegang sebuah Ponsel ( Telepon Seluler ) model Flip sebuah merk. Asik bener nih Abang. Timbul ide bagus di dalam benak saya.

Saya siapkan Kamera digital Kodak dan bertanya kepada Abang Becak tadi “Pak, asik bener nih. Saya foto ya?”

Si Abang Becak mengangguk. Rupanya ia bangga juga pagi-pagi sudah ada yang mau ambil fotonya. Kayak celebriti aja nih.

Saya bertanya lagi “Pak rumahnya dimana?”

Ia menjawab “ Rumah saya di Kecamatan Ciledug ( Kabupaten Cirebon, sekitar 20 Km dari kota Cirebon ). Saya sewa tempat disini.”

Saya berkata lagi “Pak teruskan ngoprek Ponselnya dan terima kasih buat fotonya.”

Si Abang Becak cuek saja. Bergerakpun tidak. Rupanya ia sedang memencet-mencet keypad Ponselnya untuk kirim SMS entah kepada siapa. Luar biasa…….

Saya mengetahui ada beberapa Teman Sejawat yang menurut pengakuan mereka tidak bisa kirim SMS, mereka hanya bisa bicara via Ponselnya. Mosok kalah sama Abang Becak. Jangan mau kalah ah………

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.