Saturday, November 13, 2010

Setupatok




Setupatok merupakan nama sebuah danau kecil di sebuah Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dari kota Cirebon ke arah kota Tegal ( Jateng ), sesampai perbatasan Kota Cirebon – Kabupaten Cirebon, belok  ke kanan. Jarak dari titik ini ke Setupatok sekitar 5 Km. Jalan yg semula rata, selanjutnya masuk jalan pedesaan. Permukaan jalan banyak yang  terkelupas Aspalnya. Dalam musim hujan ini banyak ruas  jalan seperti kubangan kerbau.

Setupatok terkenal dengan adanya danau ini yang konon  di dalam danau ini banyak hidup binatang Bulus sejenis Kura-kura. Yang menarik adalah adanya sebuah bukit, semacam pulau di tengah danau Setupatok ini, mirip Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba di Sumatra Utara.

Di dekat danau tsb, kini dibangun sebuah Siwalk, suatu daerah wiata  dengan fasilitas Meeting room, Vila-vila, Kolam renang, kolam terapi Ikan dan padang Golf.

Belum banyak promosi yang kami dengar sehingga ketika saya dan isteri mendapat Undangan untuk hadir pada Presentasi Synbio kapsul dari sebuah perusahaaan obat, saya yang lahir di Cirebon ini agak heran juga. Mana ada padang Golf di Setupatok. Ketika kami datang, memang ada  meskipun masih dalam perapihan area.

Tampak vila-vila ukuran kecil ber-AC, maklumlah udara  Cirebon panas menyengat pada siang hari. Meeting room tempat kami mendengar Presentasi Synbio juga dilengkapi udara sejuk dari banyak AC.

Lokasi yang kurang dikenal para dokter undangan, menyebabkan banyak yang nyasar ke daerah lain. Rambu-rambu petunjuk menuju area Siwalk juga nyaris tidak ada, sehingga kami harus bertanya-anya kepada penduduk sekitar.

Mengingat jalan yang berbukit-bukit dan banyak jalan aspal yang rusak maka lebih bijaksana bila  berkendaraan Minibus dari pada Sedan.

Synbio kapsul yang dipromosikan sebagai kombinasi Pre dan Probiotik, ideal untuk gangguan Flora normal saluran pencernaan. Synbio memberikan jawaban terhadap kebutuhan pasien untuk mengatasi ganggan pencernaan seperti: Diare pada anak-anak & dewasa, IBS ( Irrtitable Bowel Syndrome ), Dispepsia, Sembelit, perasaan tidak enak pada perut dan Intoleransi laktosa.



Dalam presentasi pembicara dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK  dari Jakarta selanjutnya yang menarik adalah penggunaan Synbio untuk mengatasi keadaan alergi. Kapsul Synbio sendiri mengandung zat berkhasiat: Bifidobacterium longum 5 x 10 pangkat 9 CFU dan FOS 15%.

Pembicara pertama Ev. Dr. Kristianto Witono, FAAFM, S.Ked, M.Sc, MBA, MA  dari  Cirebon, (banyak amat ya gelar akademis ) membicarakan Anti Aging terutama bagi orang yang sudah tergolong Lansia. Dibahas faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan usia lanjut antara lain: faktor genetic, makanan yang sehat, olahraga teratur, Anti oksidan dll. (Th), M. Med ( Nutr) ( c )

Pembicaraan lebih berkembang dengan adanya waktu Diskusi. Banyak undangan yang bertanya masalah Anti Aging dan Synbio kapsul.

Selesai Presentasi para Pembicara, acara dilanjutkan dengan Santap siang bersama di area padang Golf. Selain menikmati makan siang daging panggang ( barbeque ), para undangan juga dipersilahkan berlatih memukul bola Golf yang dibantu oleh para instruktur Golf.


Olahraga Golf masih termasuk olah raga yang mahal ( perlengkapan Golf, sewa lapangan, pelatih dll ) sehingga tidak banyak para undangan yang mempunyai hobi main Golf termasuk saya sendiri. Lokasi yang  agak terpencil ini juga merupakan suatu hambatan untuk mempunyai hobi Golf.

Meskipun demikian  para undangan dapat menikmati apa yang diberikan oleh PT Kalbe selaku tuan rumah kali ini.

Pada saatnya kami  mohon pamit dan kembali pulang ke rumah masing-masing.
Saya dan isteri yang  numpang Minibus Toyota Dr.Kris tidak dapat menikmati sepenuhnya kenyaman mobil ini karena jalan banyak yang berlubang-lubang.

Siang itu kami mendapat satu lagi pengalaman hidup.-

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.