Sunday, May 29, 2011

BEASISWA AFS, YES AND JENESYS. UNTUK MURID DAN GURU


Pernah ikutan beasiswa ???
Kalo belum, mending kamu nyoba-nyoba buat ikutan. Ada sedikit cerita ni dari saya. Saat kelas satu SMA saya di tawarin untuk ikutan beasiswa ke luar negri, khususnya Amerika serikat, Eropa dan Jepang. Hingga akhirnya saya mendaftartarkan diri di Chapter Jakarta. Terus saya diterima nah tinggal mengikuti tesnya aja. Tesnya itu ada gelombang 1,2 dan 3. Tapi sayang ketika saya mengikuti tes gelombang satu di Al-Azhar pusat. Saya sudah gugur duluan. Tapi ga papa ko. Ini bias dijadikan perenungan buat saya. Dan stau kalimat yang ada dibenak saya. Kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
O iya, sebenernya organisasi-organisasi untuk memberikan beasiswa banyak lo, dari mulai beasiswa di dalam negri, sampe beasiswa keluar negri. Adapaun organisasi beasiswa yang saya ikuti yaitu AFS, YES AND JENESYS.
Tapi beasiswa ini Cuma di khususin untuk siswa yang masih berumur 15-16 tahunan. Kelas satu SMA-lah, kalo lebih dari itu kalian ga bisa masuk. Ga Cuma untuk siswa aja gan tapi juga untuk guru-guru.
Beasiswanya ada 2 program, ada program satu tahun ada juga program yang ga sampe sebulan.
Kalo kamu yang masuk kedalam ketentuan-ketentuan itu, mending kamu buruan daftar de. O iya untuk informasi lebih lanjtnya, kamu bisa langsung datengin alamat webnya  dii babjakarta.org

  

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.