Friday, May 6, 2011

BENTUK TUBUH RASULALLAH


“ rasulallah SAW itu tidak tinggi tinggi menjulang dan tidak pula pendek rendah, tetapi sedang di tengah orang. Rambut beliau tidak terlalu keriting dan tidak pula lurus ( mengonmak ). Tidak gemuk, tidak berwajah bulat tetapi diantara bulat dan lonjong. Berwarna putih kemerah-merahan. Sorot kedua matanya tajam, bulu matanya tajam, tulang bahu dan tulang belikatnya besar. Kedua telapak tangan dan telapak kakinya tebal. Apabila berjalan cepat, seperti turun dari tempat yang curam. Apabila menoleh, beliau menoleh bersama seluruh badanya. Diantara di kedua bahunya ada tanda kenabian, yaitu stempel para nabi”

“hidung rasul mancung, jenggotnya tebal. Badanya padat dan kekar. Perut dan dadanya rata. Dadanya bidang. Jarak antara kedua bahunya jauh. Tulang-tulangnya besar. Badanya bercahaya”
Rasulallah lebih indah daripada bulan “jabir bin samurah dia berkata : suatu hari aku melihat rasulallah saw, pada malam terang bulan . Kemudian aku membandingkan beliau dengan bulan. Saat itu beliau mengenakan jubah merah. Dalam pandanganku, ternyata beliau lebih indah dari pada bulan”.
“mohonlah ampun bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan” (QS. Muhammad: 19)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.