Wednesday, July 13, 2011

MENDAUR ULANG SAMPAH

Semalam saya sempet nemuin komik tentang sampah. Awalnya komik itu saya anggap sepele, sampai-sampai saya lempar2 kesana kemari, maklum lagi kurang kerjaan. Hingga akhirnya saya sendiri yang cape gara-gara lempar-lempar buku gak jelas. Mending di liat-liat aja tuh komik. Gambarnya unik-unik, bole juga. Sampai akhirnya saya terbawa oleh cerita yang ada di komik itu. Setelah membacanya saya terkejut !!!. Wah ternyata dari buku kecil nan tipis itu banyak sekali ilmunya.

Ada sedikit bacaan ni yang saya inget.
Ø  Yang pertama, bahwa sampah itu banyak sekali manfaatnya, sebenernya saya sudah tahu dari dulu, tapi belum dapet hidayah aja untuk buang sampah pada tempatnya.
Ø  Yang kedua, kita harus memisahkan antara sampah yang kering dan yang basah, agar sampah-sampah itu lebih mudah untuk di pilih / pilah.
Ø  Tidak semua sampah itu adalah sampah. Sampah dapat kita ubah menjadi barang yang WAH . dapat kita daur ulang gan. Bermanfaatlah pastinya, asal kamunya harus kreatif dalam pengolahanya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.