Thursday, October 20, 2011

Iphone & Android Juara Dunia. Blackberry Juara Indonesia, Mengapa?



Mengapa pengguna Blackberry harus tahu! Kabarnya Nokia akan menggunakan Microsoft Windows Phone 7 sebagai OS untuk smartphone masa depan. Tujuannya, agar pengguna gadget kembali melirik Nokia. Apalagi Samsung dan Apple sudah menggeser posisi Nokia dalam banyak hal. Makanya Nokia berusaha fokus untuk memberikan fitur-fitur menarik sekelas besutan Samsung dan Apple. Lalu apa saja fakta pengguna Blackberry harap-harap cemas? Mau jelasnya silahkan klik read more..

Mobile World Congress di Barcelona, ​​meluncurkan Microsoft publik preview Windows Phone 7 untuk pertama kalinya. Merek baru dengan sistem operasi kabarnya benar-benar memukau tahun ini.

Kata Francisco Jeronimo,Manajer Penelitian perangkat mobile Eropa di IDC analis, memperingatkan bahwa Nokia berisiko kehilangan kesempatan akibat semakin banyaknya orang beralih ke smartphone dari yang lebih tua "featurephones". "Hal itu justru akan menebas dua atau tiga perempat setelah peluncuran perangkat Nokia Phone Windows. Bahayanya konsumen yang pindah ke smartphone, alhasil bakal menyulitkan pengguna Nokia untuk mendapatkan kontrak menggunakan Android, iPhone atau smartphone lainnya.

Makanya, Nokia mengambil tindakan cepat dengan meluncurkan produk baru. Smartphone Nokia akan menggunakan Microsoft Windows Phone sebagai OS (Operting System) untuk smartphone masa depan. Tapi seperti apa kelebihan-kelebihan dari OS besutan Nokia?

Yuk kita pelajari dulu tentang BlackBerry. OS BlackBerry berasal dari Research in Motion (RIM). Tahun 1999, perangkat BlackBerry sekelas push e-mail. Sekarang sudah di upgrade menjadi OS versi 6 hingga 7 mulai dari Blackberry Onyx, Torch sampai Dakota.

Lalu bagaimana dengan  besutan Apple,i Phone pertama lahir pada Juni 2007. Lalu dikenal sebagai "iPhone OS" pada tahun 2010 berubah nama menjadi IOS agar mudah memasukkan iPad, iPod Touch, dan Apple TV. Tampilannya menggoda, trendi, dan semua orang cukup banyak melirik IOS.

Windows Phone 7 adalah produk baru Microsoft, pertama muncul pada bulan November 2010. Windows Phone 7 sangat fokus untuk dunia bisnis bagi user. Lambat laun, Microsoft bermitra sama Nokia, beberapa analis memperkirakan lonjakan pertumbuhan. Tapi hasilnya belum sempurna sehingga butuh upgrade fitur-fitur sekelas OS milik rivalnya.

Kejar-kejaran aplikasi semakin panas. Faktanya, Apple App Store IOS memiliki aplikasi hampir 380.000, Android  Market sebut saja Samsung sekitar 300.000, BlackBerry App World sekitar 30.000 aplikasi. Windows Phone 7 Marketplace Nokia saat ini sekitar 18.000 aplikasi.

Bisa jadi, diluar Indonesia orang lebih memilih Iphone atau android karena app store lebih banyak dan variatif. Dan pengguna Blackberry Indonesia lebih mementingkan penggunaan Blackberry Messengers daripada memanfaatkan fitur-fitur sekelas Iphone dan Android. 

Juara Produktivitas dan Bisnis Aplikasi adalah Windows Phone 7 berkat  gaetan Microsoft Office Mobile. Tapi urusan E-mail Blackberry masih mantap,satu alasan besar untuk membeli ponsel BlackBerry adalah perangkat keras seperti keyboard. Touchscreen keyboard di BlackBerry, untuk kemudahan cara menulis.

Dari sudut pandang bisnis, BlackBerry tetap menjadi standar emas dalam keamanan. Semua sistem operasi memiliki remote menghapus kemampuan, dapat mengatur password membuka, dan dapat membantu Anda menemukan perangkat yang hilang, namun BlackBerry memiliki lebih end-to-end enkripsi data dari yang lain - termasuk enkripsi untuk removable storage.Windows Telepon 7 tertinggal sedikit, meskipun fitur keamanan yang akan datang segera diperbaiki.


Tapi silahkan Anda tentukan ponsel genggaman Anda?

(via Brent Rose)


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.