Saturday, February 25, 2012

Belajar Internet Marketing 2

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/02/belajar-internet-marketing-2.html



Dunia Bisnis dan investasi yang makin berkembang, tentu diiringi juga dengan strategi pemasaran yang dinamis, efektif dan efisien. Jika pada saat sebelumnya, produsen atau pelaku bisnis menggunakan media televisi, radio atau koran sebagai media bisnis pemasaran, saat sekarang, peluang pemasaran investasi atau bisnis lewat internet marketing makin diminati. Selain relatif murah, bisnis online juga tidak memerlukan kantor fisik yang besar.

Salah satu cara memasarkan produk atau jasa adalah membuat suatu blog yang menarik, yang berisi segala informasi, yang berhubungan dengan produk yang ditawarkan, dan juga memberikan pengetahuan singkat bagi calon konsumen.

Bagaimana cara membuat blog yang menarik? Posting berikut mungkin akan sedikit membantu para pelaku bisnis membuat blog menarik, yang ramah search engine dan pada akhirnya bisa mendatangkan banyak peminat, yaitu :
  • Blog dengan link teks yang jelas. Usahakan tidak membuat blog yang URLnya tidak terlalu panjang dan behubungan langsung dengan bisnis yang ditekuni, misal modernliving, modernkitchen, atau furnitureamaze dan sebagainya.
  • Blog yang berisi informasi yang berguna, padat dan jelas serta secara akurat bisa menggambarkan konten website. Misalnya bidang kosmetik, bidang kesehatan, perlengkapan rumah tangga atau bidang lain yang sesuai dengan kharakteristik produk yang dimaksud.
  • Carilah kata kunci yang memang banyak dicari orang lain. Untuk mencari kata kunci yang tepat, bisa memanfaatkan keyword tools misal AdWords, Semrush atau keyword tools yang lain.
  • Lebih baik jika isi blog berisi teks, karena bermaksud menjelaskan kepada calon konsumen. Penggunaan gambar hanya sebagai media pendukung dan diberikan keterangan singkat. Search engine tidak akan mengenali tulisan di dalam gambar.
  • Rajin memerikasa apakah ada link yang mati atau kode HTML yang salah. Untuk mengecek ini, bisa digunakan Google Webmaster Tools, yaitu crawl errors. Pada tools tersebut akan dijelaskan kesalahan yang ada, misal URL yang salah atau restricted crawl errors oleh robot.
  • Penggunaan link building yang rasional, bisa melalui internal links atau external links, atau menggunakan related posts.
Demikian posting tentang bagaimana cara membuat blog yang menarik. Semoga bermanfaat... 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.