Saturday, February 25, 2012

Belajar Internet Marketing 3

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/02/belajar-internet-marketing-3.html



Setelah pada postingan terdahulu dibahas tentang cara membuat blog yang menarik sehingga calon konsumen merasa tertarik dengan apa yang ditawarkan, pada posting kali ini akan dibahas cara memilih artikel dengan kata kunci yang tepat, sehingga pada waktu memasarkan produk atau jasa dengan beriklan lewat Google AdWords, akan mendapatkan visitor yang banyak. Fokus dengan harga CTR, dan bukan jumlah tayangan.

Memilih kata kunci yang tepat, sangat berpengaruh pada harga CTR dan kualitas dari halaman atau blog yang diiklankan. Hal ini memang agak sedikit rumit, karena kata kunci yang kita sertakan dalam sebuah halaman blog, juga harus terdapat pada halaman URL, judul, meta keywords dan meta content, dan header. Dengan melakukan hal tersebut diatas, akan memberitahu algoritma google, bahwa halaman blog kita sangat relevan dengan kata kunci dan iklan yang kita tawarkan.

Untuk bisa mendapatkan kata kunci yang tepat, kita bisa menggunakan webmaster tool, atau menggunakan AdWords itu sendiri. Biasanya sebelum memulai membuat iklan, kita akan selalu mencari kata kunci seperti perabot, atau perumahan, atau ikan hias dsb. Setelah memasukkan kata kunci serta lokasi tujuan, misal indonesia, kemudian ketik lanjut, pada halaman tersebut akan keluar hasilnya beserta jumlah pencarian dibandingkan jumlah blog yang tersedia, serta kata kunci relevan lainnya.

Memang agak membingungkan, sebagai contoh kita akan memasukkan kata kunci ikan hias. Setelah pada AdWords kita masukkan kata kunci ikan hias, dan dimasukkan daerah tujuan misal indonesia, akan ditampilkan jumlah pencarian user atau pengguna internet yang sering mencari kata ikan hias, juga akan ditampilkan jumlah blog yang menggunakan kata ikan hias, juga akan ditampilkan related keywords yang lain, misal jual ikan hias, beternak ikan hias, harga ikan hias, dan sebagainya.

Nah, pada saat inilah, logika dan feeling tentang ikan hias yang akan kita buat halaman blog atau URLnya. Sebagai patokan, cari minimal kata kunci yang dicari oleh pengguna internet diatas 2000 pencarian perbulan, serta halaman web yang terindeks memiliki perbandingan 10%, atau sekitar 200 web. Setelah dirasa cocok, barulah kita buat URL atau halaman dengan kata kunci yang dimaksud, misal ikanhiasmurah, dsb.

Agar lebih menarik, gunakan kata kunci tersebut dalam halaman arahan URL, judul, Meta, Tag dan dekripsi. Jangan lupa juga gunakan tanda tanya dalam judul atau tanda lain, akan iklan kita terlihat lebih menonjol. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.