Sunday, February 26, 2012

Belajar Internet Marketing 4

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/02/belajar-internet-marketing-4.html



Internet marketing, sebagai salah satu metode baru dalam mengembangkan bisnis secara online, sebenarnya memiliki banyak manfaat. Selain jangkauan luas dan meningkatnya jumlah pengguna yang secara tidak langsung meningkatkan peluang sales, pemasaran secara online bisa dikatakan memerlukan biaya yang relatif sedikit.

Tentu saja, untuk bisa mendukung pemasaran secara online, juga harus didukung dengan pemilihan web hosting dan web domain yang tepat. Jika pada posting sebelumnya dibahas tentang cara membuat blog yang menarik, serta cara menggunakan keyword sebagai pendukung materi beriklan, kali ini akan dibahas cara memilih web hosting dan web domain yang tepat.

Web hosting adalah suatu sarana untuk membuat dan mendesain suatu web atau blog, sedangkan web domain adalah suatu sarana untuk memberi nama web kita. Sebagai contoh...
Untuk mendesain sebuah web, kita memerlukan server yang kuat dan dilengkapi dengan cPanel dan SiteBuilder untuk menampilkan bentuk web kita, atau lazimnya disebut themes, template, atau widget. Sedangkan nama URL misal bungaku.com, atau inilah.net.in, adalah contoh web domain. Biasanya domain favorit, yaitu .com, banyak diminati pengguna, karena mudah di indeks oleh search engine. Karena banyaknya peminat, terkadang kita tidak kebagian tempat karena kedahuluan oleh yang lain, misalnya kita ingin membuat domain dengan nama kudabinal.com, tetapi jika sudah ada yang menggunakan domain tersebut, kita terpaksa menggantinya dengan kudabinal.net.in, atau kudabinal.co.id, dsb.

Web hosting dan web domain, biasanya disewa secara terpisah, dengan masa sewa selama 12 bulan. Sebenarnya kita bisa saja memakai web domain dan web hosting yang gratisan, seperti wordpress atau yang lain, namun terkadang jika kapasitasnya sudah melebihi batas, misalnya jumlah posting sudah melebihi 3Gb dan trafficnya sudah melebihi 1200 perbulan, seringkali terkendala bandwith limit, sehingga blog kita juga tidak akan bisa dibuka atau dilihat. Tentu hal ini bisa menjadikan kendala tersendiri, terutama jika rating iklan kita bagus.

Untuk dapat menemukan web hosting yang baik, ada baiknya jika memilih yang memiliki kapasitas server besar, yang biasanya memang jarang ditemukan di indonesia. Jarang bukan berarti tidak ada... ^_^. Bagaimana cara memilihnya? Cukup bandingkan saja harga yang ditawarkan antara satu server dengan server yang lain, dan perbandingan yang ditawarkan harus sesuai dengan kapasitas memori, traffic dan storage. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.