Saturday, March 31, 2012

Vaginal Insufflations, Terapi Perawatan Vagina

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/03/vaginal-insufflations-terapi-perawatan.html



Vaginal insufflations adalah salah satu metode dari terapi ozon yang bisa dimanfaatkan untuk merawat vagina. Sebagaimana diketahui, vagina merupakan organ intim wanita yang vital kegunaannya, antara lain berfungsi sebagai alat reproduksi. Terganggunya alat reproduksi, sangat mempengaruhi kesehatan terutama masalah infertilitas yang disebabkan infeksi saluran reproduksi perempuan. Bagaimana metode terapi vaginal insufflations dilakukan?



Terapi perawatan vagina ini dilakukan dengan memasukkan campuran ozon oksigen yang tersedia didalam ozone bag pada alat khusus ke dalam liang vagina yang disebut disposable catheter. Campuran oksigen dan ozone ini bisa sampai ke indung telur, dan mengikat segala macam bakteri, jamur dan virus. Dengan terikatnya beberapa sumber penyakit yang merugikan ini, keluhan keputihan yang biasa diderita wanita akan bisa hilang dengan sendirinya.

Manfaat lain dari terapi perawatan vagina ini adalah menyehatkan dan memperlancar peredaran darah pada area indung telur dan vagina, sehingga proses reproduksi akan lebih lancar, karena sperma dapat mudah membuahi sel telur. Selain itu, kesehatan mulut dan dinding rahim juga tetap terjaga, membantu mencegah keganasan bila terdapat kanker stadium awal pada vagina.

Vaginal insufflations atau terapi perawatan vagina ini ditujukan bagi mereka yang pernah berhubungan intim, karena disposable catheter dimasukkan dalam liang vagina, sehingga tidak cocok bagi mereka yang masih gadis. Agar efektif, terapi ini sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu, sampai enam kali terapi...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.