Sunday, March 4, 2012

Bidik Misi " Menggapai Asa , Memutus mata rantai kemiskinan"

Bidik Misi " Menggapai Asa , Memutus mata rantai kemiskinan" - BidikMisi merupakan salah satu program pemerintah terutama dinas pendidikan yang membantu bagi mereka yang sudah lulus untuk bisa kuliah di berbagai universitas di bawah naungan dinas pendidikan nasional terutama bagi mereka yang tidak mampu. Melalui program ini di harapkan bisa mewujudkan impian mereka untuk terus bersekolah dan meraih cita - cita mereka.

Program bidik misi ini sudah berjalan 3 tahun yang sudah menampung ribuan mahasisiwa. Dari hasil belajar para peserta bidik misi banyak yang mendapatkan IPS yang tinggi bahkan mendapat IPS 4. Hal ini membuktikan bahwa di antara mereka yang kurang mampu bisa bersaing dalam dunia pendidikan.

Permasalahan ekonomi keluarga membuat mereka terpaksa putus harapan padahal mereka mempunyai prestasi yang baik dan mempunyai ketrampilan yang lebih. Melalui Program bidik misi ini bisa membuka jalan bagi mereka yang kurang mampu untuk tetap bersekolah. melalui slogannya "Bidik Misi Menggapai Asa , Memutus mata rantai kemiskinan" di harapakn bisa terwujud dalam rangka meningkatkan SDM yang berkulitas serta mengurangi kemiskinan yang melanda Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.