Thursday, March 1, 2012

Onani Menghindarkan Kanker Prostat?

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/03/onani-menghindarkan-kanker-prostat.html



Onani atau masturbasi, yaitu suatu kegiatan individu yang biasa dilakukan kaum pria, ternyata memiliki manfaat menghindarkan kaum pria dari resiko kanker prostat. Demikian menurut survey yang dilakukan oleh suatu lembaga kesehatan, benarkah?

Sebagaimana diketahui, kelenjar prostat terletak dibawah kandung kemih atau vesika urinaria pada pria. Kelenjar tersebut merupakan organ yang mempunyai beberapa fungsi penting. Pertama, prostat dilewati dua saluran, yaitu saluran kencing dan sperma. Saluran kencing menerobos bagian tengah prostat. Hal ini berkaitan dengan masalah ketidaklancaran aliran air kencing, yakni jika jaringan prostat membesar sehingga menjepit saluran kencing yang ada dalam prostat tersebut. Kedua, prostat berupa kelenjar yang menghasilkan beberapa produk terkait cairan sperma. Fokus itu dikaitkan dengan pertanyaan seputar resiko kanker prostat.

Secara umum, produksi prostat adalah bahan yag bersifat asam, diantaranya asam prostat, seminin, spermin, dan beberapa mineral. Bahan-bahan tersebut diperlukan untuk menghasilkan sperma yang berkualitas. Konsep umum tentang kanker adalah jika bahan racun terlalu lama disimpan didalam tubuh organ tertentu, akan menyebabkan organ rusak, apalagi jika bahan tersebut bersifat karsiogenik. Dalam kaitan dengan kanker prostat, ada asumsi bahwa terdapat karsiogenik dalam prostat, sehingga harus dikeluarkan secara rutin. Itulah yang mendasari suatu penelitian bahwa onani dan masturbasi dapat meminimalkan resiko kanker prostat.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendukung kesehatan prostat, yaitu pola makan, pola hidup sehat, manajemen stres dan kesehatan seksual yang baik. Konsumsi sayuran yang minim pestisida serta makanan bergizi seimbang, makanan yang kaya antioksidan seperti tomat, wortel, brokoli dan buah juga patut untuk dikonsumsi. Jangan lupa untuk selalu berolahraga secara teratur dan memenajemen stres dengan baik, misal dengan rekreasi atau wisata...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.