Tuesday, March 20, 2012

UASBN SD,SMP/MTs,SMA/SMK/MA 2012

Ujian Akhir Nasional atau UAN merupakan sebuah proses yang harus di jalani oleh setiap siswa yang bersekolah. Dalam prosesnya Ujian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah seorang siswa layak untuk bisa lulus dalam jenjang tersebut. Selain itu siswa harus bisa mendapatkan nilai sesuai dengan standar yang sudah di tetapkan oleh Dinas Pendidikan Nasional.

Setiap tahun ajaran baru standar nilai kelulusan terus bertambah hal ini di lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia . Untuk menghadapi UASBN para siswa harus selalu berlatih soal - soal yang sering keluar dalam Ujian Nasionalsecara mandiri dengan menggunakan lembar jawab komputer ( LJK ) agar secara psikologis dapat lebih siap menghadapi UN yang sebenarnya.. Kumpulan soal - soal tersebut biasa di sebut dengan Kisi - kisi Ujian Nasional. soal - soal tipe UN/UASBN berguna sebagai sarana untuk mengukur daya serap dan membiasakan untuk menyelesaikan soal-soal UN.

Paket-paket soal disusun berdasarkan Standar Kompetensi Kelulusan ( SKL ) dan indicator yang terdapat pada kisi – kisi soal 2012.

Kesuksesan dalam menempuh UN adalah jembatan emas menuju sekolah menengah yang menjadi pilihan semua siswa.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.