Friday, June 8, 2012

larangan mengucapkan happy birthday




Assalamualaikum kawan.

Sebelumnya Thanks ya uda ngewall. Iya,, ngeWall buat ngucapin selamat Ulang Tahoen di Gubuk Biru FB, Twitter, Myspace, Google+, N segudang Social Networking yang makin numpuk ajj kaya pupuk kompos. Sorry ga bisa di Comment satu persatu. *Gue ga mau Jari Gue keriting*


Buat kamu !! iya,, kamu. Buat kamu yang suka ngucapin Birthday ke Sobat2 kamu Via 4 Mata, FB, twitter, whatever. Ternyata ada SOMETHING yang WAJIBH kamu ketahui. :D
TERNYATAAA, ulang tahun itu termasuk hari Rayanya orang JAHIL looo. Sedangkan dalam islam hari raya itu Cuma ada dua. Iyaa D-U-A .

قَدِمْتُ عَلَيْكُمْ وَلَكُمْ يَوْمَانِ تَلْعَبُوْنَ فِيْهِمَا فِي الْجَاهِلِيَّةِ, وَقَدْ أَبْدَلَكُمُ اللهُ بِهِمَا خَيْرًا مِنْهُمَا: يَوْمَ النَّحْرِ وَيَوْمَ الْفِطْرِ
“Saya terutus kepada kalian sedang kalian (dulunya) mempunyai dua hari raya yang kalian bermain di dalamnya pada masa jahiliyah, dan sungguh Allah telah mengganti keduanya untuk kalian dengan yang lebih baik dari keduanya, (yaitu) hari Nahr (idul Adh-ha) dan hari Fithr (idul Fithri)”. (HR. An-Nasa`i (3/179/5918) dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’)

“nah loh, Hari Raya Ulang tahun hari rayanya siapa dunn ?“ perayaan ulang tahun ntu merupakan hari raya yang dimunculkan oleh orang-orang kafir broosedangkan nabi tercinta kita “Muhammad SAW” pernah bersabada.

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dari mereka”. (HR. Abu Daud)

Gimana ? masih pengen ngikutin orang2 Gendeng ? siap2 nyemplung ke NERAAKAA. *iiyuu*
Hoy Bro, Tradisi yang satu ini emang udah ngelekat bgt di otaknya para Remaja, iya,, remaja labil yang makin oleng Bin Allay di seeluuuruuhh dunia. *Indonesian always Number one, I think*

Yok kita buang keawaman kita jauh2, dengan mencegah tradisi BIRTHDAY PARTY. Karna apa ? karenaMENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI. *sok bijak* :D
Nah, dari pada ngucapin yg kaya gini nii >
“happy beltday ya irulll”
“wish you all the bezt :D”
“met Ultah eyaa, moga Iluul makin Ganteng” -_-
Sampe ada yg ngetweet kaya gini “ HBD ya @khairull_a moga kmu makin heboh n cepet2 dapet pacaL, ga usah sedih kalo ga dapet, kan ada akuh” -_-“ *guepun Twitteran Lupa napas*

Guys, sebagai seorang muslim. sebaiknya kita tinggalkan kebiasaan ini, karena mengucapkan “selamat ulang tahun (dan sejenisnya)” bukanlah tradisi islam.
Islam hadir dengan solusi mu’amalah (interaksi sosial) yang jaaauuuh lebih baik…yaitu…do’a. iYa, mendoakan kebaikan bagi kawan yang kita sayangi, cintai, kagumi, itu lebih baik Broo.. TAPI ,,, JANGAN ngedoain pas Birthdaynya ajj -_-“. Kamu harus doain siapa sajja, dimana saja, kapan saja… dan disetiap kamu mendoakan kawan kamu. Itu sama halnya kamu mendoakan dirimu sendiri. *mantulGitu*

Sekali lagi, yok kita Rubah tradisi BIRTHDAY PARTY dengan PREY PARTY -_-“

n.. finally I say, Gue mau berteLimakacih ama kamuu, iya kamuu, karna kamu uda nyempetin waktumu buat Ngewall di Tembok gue, mention di twitter Gue, di Myspace Gue, Google plus Gue, plurk, bla bla bla ..

] 감사합니다 thanks buat temen2 Korea gue, *I thing* , tetap setia manggil Gue OPPA yyaa :D >




] thanks yg uda mention. buat kamu nak, iya kamu. Selamat kamu jadi FIRST PRINCESyg ngucapin HBD di twitter. Tetap setia manggil gue ayah yaa . *gara2 keseringan mentionan ama @zhyfaniaaaa . Gue jadi tambah gendeng*






] XIE XIE WO DE HAO PENGYOU. Gue bakal ngelatih MANDARIN gue tanpa LAOSHI. Iyaa, laoshi dewi. *keneng*


] gracias buat temen O’el gue yang ada di MECSIKO n AFRIKA. Hey dude, where are you all this time ?


] SORRY ya yully Masboy. KK uda jadi mahasiswa ni *ccieee*. jadi bakal jarang deh piknik ke sasmita57. swatu saat kita bakal poto2. KK modelnya, kamu tukang jepretnya :D


] syukron buat ustadz Ali yang sudah mengajarkan arti mendoakan kpada sesama.*the best teacher in the world* *I think* 

] buat Bocah MM, gue ga bakal keluar kamar. Gue ga mau di ceplok untuk yangKESEKIAN KALINYA. :p *what the hell*


ESPECIALLY FOR ELLA anak MM :D . kita sepaham Lel. Ane Demen omongan entee

 

Kawan, indahnya persahabatan kita…
tidaklah diukur dari siapa yang lebih dulu mengetik ucapan-ucapan selamat di wall saat ulang tahun…
akan tetapi yang jauh lebih penting dari hal itu adalah…
siapa yang paling tulus mendoakan…
semoga Alloh memberi kita hati yang tulus dan ikhlas untuk berdoa…

Mungkin saya tidak selalu ada saat kalian bahagia…
Dan saya pun sering tidak ada saat kalian berduka…
Namun ketidakhadiran itu tidaklah berarti ketidakpedulian…
Yakinlah kawan… insya Alloh, doa saya bersama kalian…
*gue jadi sok bijak gini*

SAY NO TO BIRTHDAY PARTY.


AND DON’T BE DISAPPOINTED

 

*social networking sebagai lahan dakwah*

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.