Monday, April 30, 2012

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) 2012 " Bangkitnya Generasi Emas Indonesia"

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) 2012 " Bangkitnya Generasi Emas Indonesia" - Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) merupakan salah satu peringatan penting dalam dunia pendidikan nasional. Kemajuan pendidikan di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat dan bahkan sudah bersaing di dunia pendidikan internasional. Melalui peringatan hari pendidikan tahun 2012 ini pemerintah mengambil sebuah tema " Bangkitnya Generasi Emas Indonesia", Sebuah tema yang yang sangat memotivasi kepada seluruh jajaran pendidikan terutama kepada generasi penerus bangsa.

Generasi Emas merupakan sebuah generasi yang sangat di harapkan di era globalisasi yang sudah mendunia. Kemajuan teknologi dan informasi harus kita terapkan dalam memudahkan proses pembelajaran kepada peserta didik sehingga lebih mudah mencapai tujuan belajar yang di harapakan. Namun di balik pesatnya kemajuan teknologi terdapat sisi negatif untuk semua kalangan, untuk itu kita sebagai generasi penerus harus tetap menjahui sisi negatif dari hal itu.

2 Mei merupakan hari bersejarah dimana para pejuang pendidikan harus mengorbankan nyawa untuk memajukan pendidikan di indonesia seperti Budi utomo dan tokoh penting lainnya. Untuk itu kita sebagai generasi penerus harus memperingati serta menjadikan hardiknas ini momen untuk memotivasi bahwa pendidikan Indonesia tidak kalah dengan pendidikan di luar negeri.


Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dalam rangka memperingati hardiknas ini, di antaranya dengan mengkuti upacara bendera yang akan di lakukan pada 2 mei 2012 di tempat masing - masing, selian itu juga mengadakan berbagai macam kegiatan yang berbau pendidikan sehingga acara tersebut bisa sesuai dengan tema hari pendidikan.

Semoga dengan peringatan hardiknas ini bisa menambah motivasi kita dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia seperti yang telah di lakukan para pejuang pendidikan pada zaman dahulu, sehingga pendidikan di Indonesia lebih bermutu sesuai dengan harapan kita semua dan negara Indonesia menjadi salah satu negara yang cerdas dalam semua aspek.

Met Hari pendidikan Nasional 2012,,, Maju Terus Pendidikan Indonesia!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.