Sunday, April 22, 2012

Yuk, Coba Spa Lumpur Laut Mati!

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/yuk-coba-spa-lumpur-laut-mati.html



Banyak cara dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap cantik. Kecantikan kulit dan wajah memang perlu dijaga kesehatannya, agar tidak mudah menua atau keriput. Banyak cara dilakukan agar bisa didapatkan kulit yang tetap sehat dan cantik, mulai dari lulur, minum ramuan herbal, atau melakukan spa.

Spa lumpur laut mati merupakan salah satu metode yang paling digemari. Selain memberikan khasiat yang nyata, pemakainyapun serasa dimanjakan. Beberapa tahapan sebelum memulai spa lumpur laut mati adalah:

  • Pemijatan seluruh bagian tubuh.
Pemijatan dimaksudkan untuk relaksasi sekaligus melancarkan peredaran darah. Pemijatan juga menggunakan krim massage yang harum dan menenangkan.

  • Scrubbing.
Scrubbing digunakan untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Teknik scrub menggunakan rosean powder, yaitu bubuk scrub yang terbuat dari biji bunga mawar biru australia, dan juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit karena terangkatnya sel-sel kulit mati.

  • Pengolesan lumpur.
Lumpur laut mati yang sudah diolah sedemikian rupa, dibalurkan pada punggung, dada, leher, tangan dan kaki.

  • Pembungkusan.
Setelah rata terbalur dengan lumpur laut mati, tubuh dibungkus dengan heating blanket. Heating blanket berguna untuk membuka pori-pori kulit, sehingga mineral lumpur laut mati bisa terserap secara maksimal. Keringat yang keluar juga bisa melancarkan proses detoksifikasi racun.

  • Mandi.
Mandi disarankan menggunakan shower dan jangan berendam, karena berendam bisa melarutkan mineral yang terserap tubuh. Apabila seluruh permukaan kulit tubuh terasa seperti tertusuk jarum yang tidak menyakitkan, menandakan bahwa sedang terjadi proses peresapan mineral lumpur laut mati kedalam tubuh.

Demikianlah beberapa tahapan dalam melakukan spa lumpur laut mati, selamat mencoba... 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.