Sunday, April 1, 2012

Gadis yang pingsan setiap kali tertawa


Memang tidak mungkin kita bisa menghitung nikmat Allah SWT. Sebagaimana firman-Nya:
“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. an Nahl [16]: 18).
Salah satu nikmat itu adalah bisa tertawa dan juga bisa tidur sesuai dengan keinginan kita. Semoga kisah Kay ini bisa menjadi penambah rasa syukur kita terhadap nikmat2 Allah SWT yang tiada tara jumlahnya.
Namanya Kay Underwood, berumur 20 tahun, menderita Cataplexy yang berarti ketika si penderita mengalami emosi berlebihan, ototnya akan melemah. hal seperti gembira, ketakutan, terkejut, kagum dapat membuatnya langsung jatuh tepat dimana dia berada.

Kay menderita penyakit ini sejak 5 tahun yang lalu, pingsan lebih dari 40 kali dalam sehari. Kay mengatakan “orang menganggap hal ini sangat aneh dan tidaklah mudah menghadapi reaksi orang lain”.
Selain Cataplexy, Kay juga harus melawan Narcolepsy, yaitu kondisi yang dapat membuatnya tertidur secara tiba-tiba. Narcolepsy menyerang lebih dari 30.000 orang di UK dan sekitar 70% nya juga memiliki penyakit Cataplexy. [www.blogberita.net]
Masihkah kita mengingkari nikmat2 Allah SWT? Masihkah kita menjauhi aturan2 Allah SWT? Sampai kapan? Padahal ajal datang setiap saat tanpa diundang.
Jadi, mari kita bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Bagaimana caranya? Dengan senantiasa tunduk dan patuh terhadap segala perintah dan larangan-Nya. Maka pasti Allah SWT akan menambahkan nikmat-Nya kepada kita (lihat QS. Ibrahim [14]: 7) dengan tanpa disangka-sangka (lihat QS. ath Tholaq [65]: 3) plus jalan keluar bagi setiap problem yang kita hadapi (lihat QS. ath Tholaq [65]: 2). Mau? Buktikan sekarang juga!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.