Tuesday, April 17, 2012

Mengencangkan Otot Wajah




Kulit wajah yang kencang akan membuat Anda tampil lebih muda. Kantong di bawah mata atau kerut merut di sekitar mata dan bibir biasanya dipakai sebagai tanda-tanda penuaan. Dengan latihan teratur ‘olahraga’ wajah berikut ini, Anda tak perlu lagi menjaga kekencangan wajah dengan operasi plastik. Latihan perlu dilakukan paling tidak 10 kali sehari selama enam hitungan.  Dahi. 
Satukan jari-jari dengan jempol dilipat ke dalam dan letakkan pada pelipis; jari kiri pada pelipis kiri dan yang kanan pada pelipis kanan. Dorong lurus ke atas dan tahan. Pada saat yang bersamaan, naikkan kedua alis dan tahan sampai enam hitungan. Manfaat: Menghilangkan kerut merut di atas alis, juga mengencangkan otot pada dahi dan bagian belakang kepala.

Latihan berikutnya, letakkan jari tengah masing-masing tangan pada tengah-tengah alis. Pijat dan tarik ke arah luar. Pada saat bersamaan cobalah untuk menguap atau paling tidak membuka mulut lebar-lebar seolah sedang menguap. Tahan sampai enam hitungan, lalu lepaskan.

Kemudian lakukan kebalikannya, tekan dan dorong ke arah dalam (saling bertemu) dan pada saat yang bersamaan, naikkan kedua alisnya. Tahan sampai enam hitungan kemudian lepaskan. Manfaat: Menghilangkan garis-garis kerut di dahi dan area sekitar alis. Latihan ini mengencangkan otot-otot tepat di atas alis.

Mata.
Letakkan tiga jari tengah di bawah mata, lalu tarik ke bawah sambil berusaha menutup mata. Tahan selama enam hitungan kemudian lepaskan. Manfaat: Menghilangkan sembab dan memperkuat otot di bawah mata.

Latihan selanjutnya, letakkan jari tengah dan jari manis pada sudut luar mata. Tekan dan tarik ke arah garis rambut. Pada saat yang bersamaan pejamkan mata kuat-kuat. Tahan sampai enam hitungan dan lalu lepaskan. Manfaat: Latihan ini akan menghilangkan kerut merut di sekitar mata.

Pipi. 
Rebahkan kepala, letakkan tiga jari tengah pada bagian apel pipi dan tarik ke bawah. Pada saat yang bersamaan naikkan pipi dengan tersenyum selebar mungkin. Tahan selama enam hitungan dan lepaskan. Manfaat: Mengencangkan otot pipi.

Latihan selanjutnya, letakkan ibu jari pada mulut dan jari-jari lainnya pada tengah pipi. Tekan dan tarik pipi ke arah mulut (jempol), tahan selama enam hitungan dan lepaskan. Ganti pipi satunya. Manfaat: Latihan ini akan mengencangkan otot-otot di sekitar pipi dan wajah.

Mulut. 
Letakkan jari tengah di ujung-ujung bibir dan tarik lurus ke bawah sampai gigi kelihatan. Pada saat yang bersamaan cobalah untuk berekspresi seolah akan menangis. Manfaat: Memperkuat otot-otot di sekitar mulut.

Dagu. 
Letakkan tiga jari tengah di bawah dagu dan tarik ke bawah. Pada saat yang bersamaan usahakan bibir bawah tetap menutupi gigi bawah. Manfaat: Mengencangkan otot-otot dagu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.