Sunday, April 1, 2012

Terapi Perawatan Vagina, Jenis dan Guna

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/terapi-perawatan-vagina-jenis-dan-guna.html



Bagi kaum wanita, menjaga kesehatan organ kewanitaan, terutama vagina, sangatlah perlu dilakukan. Organ kewanitaan ini sangatlah penting, karena bermanfaat sebagai organ reproduksi. Perawatan ini bisa dilakukan untuk perempuan yang sudah berhubungan intim atau bagi mereka yang belum pernah.

Jenis terapi perawatan vagina adalah:

  • Ratus Vagina.
Metode terapi perawatan vagina ini menggunakan penguapan dengan bahan herbal khusus. Guna ratus adalah untuk menjaga kesehatan daerah vagina, menghilangkan bau tidak sedap pada vagina dan melancarkan peredaran darah pada daerah vagina. Guna lainnya adalah untuk merilekskan otot-otot, mengencangkan dan membersihkan daerah vagina. Metode ini sebaiknya dilakukan saat wanita tidak mengalami menstruasi.

  • Gurah Vagina.
Metode terapi perawatan vagina ini menggunakan bahan herbal, yang langsung dimasukkan kedalam daerah vagina. Metode ini tidak cocok dilakukan untuk wanita yang belum pernah berhubungan intim alias masih gadis, karena langsung dimasukkan kedalam vagina.

  • Totok Vagina.
Metode terapi ini menggunakan teknik totok pada saraf tertentu di daerah luar vagina. Terapi ini cocok digunakan untuk wanita yang telah berhubungan intim atau sudah pernah melahirkan. Guna totok vagina adalah untuk mengencangkan vagina, menjaga agar bibir vagina tidak menggelambir dan mengatasi keputihan. Totok vagina ini tidak cocok untuk wanita hamil.

  • Vaginal insufflations.
Terapi perawatan vagina ini menggunakan metode ozonisasi kedalam vagina. Metode ini tidak cocok untuk wanita yang belum pernah berhubungan intim. Guna terapi vaginal insufflations adalah untuk mengatasi keputihan, menyehatkan dan memperlancar peredaran darah vagina, membantu proses regenarasi sel apabila terkena kanker mulut vagina/kanker serviks pada tahap awal.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.