Friday, May 11, 2012

Hikayat Nabi Adam Manusia Pertama di Muka Bumi

Hikayat Nabi Adam Manusia Pertama di Muka Bumi - Alloh menciptakan manusia dengan segala kesempurnaan baik secara spiritual maupan secara material. Kodrat manusia tak lepas dari kewajiban sebagai insan yang beriman untuk selalu mempercayai akan adanya Tuhan Yang Maha Esa. Sebelum Manusia dilahirkan kedalam dunia ini, manusia telah di berikan ketentuan oleh Tuhan baik dari segi umur, rezeki, jodoh dan kematian. Untuk itu kita di wajibkan menelaah atas semua yang terjadi pada kita semua yang merupakan kodrat sebagai hamba.



Tak lepas Dari itu jika kita melihat jauh dari sebelum manusia di ciptakan tentunya kita akan kembali menelaah dari Kisah nabi Adam AS. Nabi adam merupakan manusia yang pertama di ciptakan di muka bumi. Nabi Adam dahulu sebelum tinggal di bumi beliau tinggal di Surga bersama Siti Hawa. Karena Godaan Iblis akhirnya Nabi Adam dan Hawa melanggar perintah Alloh untuk tidak memakan buah Khuldi dan pada saat itulah nabi Adam dan hawa mempunyai bentuk manusia yang seutuhnya seperti sekarang.

Proses evolusi manusia berkembang bertahap karena hal ini di perngaruhi oleh tingkat pengaruh peradapan zaman. Seiring perkembangan zaman yang kian maju membuat sebuah kontrofersi yang hingga kini terus menjadi pertanyaan kita dan para ilmuan terkait, Manusia pertama berdasarkan Teori Evolusi Darwin atau Nabi Adam, menurut loe? hal ini tentunya menjadi rahasia dari sang Kholik atas segala kuasanya.

Namun para penemu sekaligus ilmuan charles Darwin menyatakan bahwa asal manusia adalah evolusi dari kera. Berarti nenek moyang kita kera dong? Mungkin Darwin menganggap bahwa antara manusia dengan kera ada kemiripan baik dari segi fosil maupun dari segi cara mereka hidup. Otak manusia memiliki keterbatasan dalam berfikir sehingga kita tidak tau apa yang terjadi di masa lalu, hanya data dan sebuah mitos dari mulut ke mulut yang menjadi gambaran kehidupan pada zaman dahulu.

Sebagai insan yang beriman saya berpendapat bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam dan hal itu sudah di ceritakan dalam Al Qur'an bahwa proses terjadinya manusia adalah dari tanah dan mereka akan kembali ke tanah. Semua orang boleh berpendapat lain tentang apa yang terjadi akan proses evolusi manusia namun yang pasti semua itu bisa di buktikan dengan bukti yang otentik yang bisa di terima oleh akal sehat manusia.

Karena semua yang terjadi di dunia ini adalah kuasa sang Kholik dan prosesnya adalah peradaban yang menjadi sebuah sejarah yang bisa kita pelajari bahkan kita amati dalam menelaah setiap kejadian yang terjadi di dunia ini. Di samping kita harus melihat sejarah dalam Ilmu pengetahuan kita juga harus melihat dasar - dasar manusia dari segi agama karena hal itu merupakan dua hal yang selalu berkaitan.

Fosil - fosil yang di temukan di berbagai tempat di dunia merupakan sebuah bukti adanya kehidupan zaman dahulu dengan cara hidup mereka yang sederhana dan tradisional. Charles Darwin juga mengemukakan cara manusia purba dalam menjalani kehidupan sehari - hari di buktikan dengan penemuan peralatan dan barang berharga dari peninggalan sejarah.

Kita semua merupakan generasi modern dari cucu Nabi Adam yang hidup di era globalisasi dengan berbagai kercanggihan teknologi. Tentunya dari semua penelitian yang di lakukan oleh para ilmuan salah satunya Darwin adalah sebuah proses yang harus terus di teliti dengan berbagai bukti. Banyak beberepa jenis ilmu yang bisa di pelajari manusia namun ada satu ilmu yang manusia tidak dapat menembus bahkan mempelajarinya karena keterbatasan otak dan daya nalar manusia.

Kesimpulan dari penjelasan di atas hanya pendapat pribadi saya, yang di jelaskan dari sejarah Islam bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam As.Namun Teori Darwin juga mempunyai nilai tersendiri dari Evolusi manusia. Ilmu penciptaan manusia yang pertama hanya Tuhan yang mengetahui..Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua.






Postingan ini untuk mengikuti Kompetisi Blog Mama Cake’


No comments:

Post a Comment