Friday, July 13, 2012

Gen Penentu Ukuran Payudara Ditemukan

Ghiboo.com - Ukuran payudara setiap perempuan memang berbeda. Faktor keturunan memainkan peranan besar dalam menentukan ukuran payudara. Dan kini, peneliti menemukan kaitan antara genetik dengan ukuran payudara.

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 16.000 perempuan Eropa dilakukan oleh peneliti 23andMe. Kemudian peneliti membandingkan jawaban mereka atas pertanyaan survei, termasuk ukuran cup bra dan lingkar dada untuk informasi genetik mereka.

Dari penelitian, para ilmuwan berhasil menemukan jutaan mutasi kecil di DNA mereka, yang disebut polimorfisme nukleotida tunggal. Tujuh gen sangat terkait terhadap ukuran payudara, di mana tiga diantaranya erat kaitannya dengan risiko kanker payudara.

"Hasil penelitian kami mengindentifikasi varian genetik yang berpengaruh pada kedua kanker payudara dan variasi alami dalam ukuran payudara," ungkap Dr. Nicholas Erriksson dari 23andMe, sebuah perusahaan penguji genetik di California.

Erriksson menjelaskan bahwa salah satu dari tiga mutasi mengatur aktivitas gen reseptor estrogen yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan payudara dan dalam sebagian besar kasus kanker payudara.
sumber http://id.she.yahoo.com/gen-penentu-ukuran-payudara-ditemukan-153000461.html

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.