Monday, July 2, 2012

Profil dan Biografi Mario Barwuah Balotelli

Mario Barwuah Balotelli adalah seorang pemain sepak bola asal Itali yang lahir Mario Barwuah, 12 Agustus 1990. Pemain sepak bola Italia yang bermain sebagai striker untuk Manchester City telah berhasil membaw manchester city menjadi juara Liga Inggris musim 2011/2012. Selain itu Balotelli juga berhasil membawa Timnas Itali masuk partai final pada laga Euro 2012 di Polandia - Ukraine.

Balotelli memulai karir sebagai pemain sepak bola profesional di Lumezzane dan bermain untuk tim pertama dua kali sebelum melakukan percobaan gagal di FC Barcelona, dan kemudian bergabung dengan Internazionale pada tahun 2007. Inter Roberto Mancini membawa Balotelli ke tim utama, tetapi ketika Mancini pergi, rekor disipliner Balotelli terjatuh. Dia memiliki permaslahan dengan pelatih baru Jose Mourinho dan diskors dari tim utama Inter pada Januari 2009 setelah sejumlah masalah disiplin yang di lakukannnya.


Masalahnya semakin besar pada Maret 2010 ketika ia datang kritik keras oleh fans Inter setelah ia muncul di acara TV Italia Striscia la notizia, mengenakan jersey AC Milan. Ini merusak prospek dia memiliki karir yang panjang di Inter. Dengan keraguan atas karirnya di Inter, mantan pelatih Roberto Mancini telah pindah ke Manchester City dan memutuskan untuk memberikan Balotelli kesempatan baru di klub barunya. Dia bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010, di mana penampilannya dan off-bidang kegiatan terus menjadi misterius dan tak terduga.

Balotelli adalah keturunan Ghana, meraih topi pertamanya untuk tim nasional Italia pada tanggal 10 Agustus 2010 di pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading dia menjadi salah satu pemain kulit hitam pertama yang bermain untuk tim nasional sepak bola Italia.
4.5

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.