Monday, June 13, 2011

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Jln. Raya Ciater - Subang
Telepon :
0260-471700/471800/471900
Fax :
0260-470890/ 471666
Pengelola :
PT. Sari Ater

Website :
www.sariater-hotel.com
Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater, terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkubanparahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang.
Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Indonesia, para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata sari ater, sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik, yang tersebar dibeberapa lokasi obyek wisata sari ater.
Dengan luas areal 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater hot spring resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri.

Fasilitas
Fasilitas Resort
Sari ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan berbagai type, lengkap dengan fasilitas ruangan nya.
Fasilitas Olah raga dan Adventure.
Tenis lapangan, Basket & volley, put & put mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart/ATV, off road, outbond, dsb.
Fasilitas Rekreasi.
Kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area, kerajinan keramik, dsb.
Fasilitas Restoran dan Bar.
Fasilitas Confrence & Banquet.


Aksesibilitas
Untuk menuju ke obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh ke obyek wisata sari ater, yaitu dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Bandung sekitar 55 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 10 menit. Kondisi jalan menuju kawasan ini, baik dari subang maupun Bandung sangat baik. Namun yang perlu diperhatikan mengenai kondisi kendaraan, karena menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat.
Sumber : http://www.subang.go.id


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.