Sunday, June 26, 2011

NOVEL RANAH 3 WARNA.




Hay beeloverz, pernah baca novel RANAH 3 WARNA ??? itu loooo novel triloginya NEGRI 5 MENARA …. Kalo belum baca mending buru-buru baca de novelnya.


O iya, saya punya sedikit bocoran ni buat kamu yang belum baca…

Berawal dari seorang remaja yang bernama Alif, yang mempunyai keinginan tinggi untuk bisa menginjakkan kakinya di negri orang. Untuk menuntut ilmu pastinya. Ternyata tidak mudah lo untuk mencapai impianya yang tinggi itu, banyak rintangan dan tantangan hidup yang harus dia lewati.

Saya bakal cerita sedikit nih, tapi untuk yang seru-serunya aja.



Alif mempunyai keinginan untuk bisa masuk ke universitas negri. Dan syaratnya ia harus mempunyai ijazah SMA. Akhirnya selama 2 bulan ia harus mengahabiskan masa hidupnya dengan menempuh 3 gunung yang tinggi menjulang. Gunung ini bukan sembarang gunung loooo, maksudnya ia harus mempelajari semua pelajaran anak SMA yang 3 tahunan dalam waktu 2 bulan. Wow, kisah seru dan rincinya bisa kamu baca sendiri de. Hehe



Wah, akhirnya ia lulus dan bisa kuliah di Bandung. Ia tinggal sekos dengan sahabat sekaligus sainganya di berbagai bidang, mulai dari pelajaran, pengalaman, hingga masalah Cintaaa. Aneh-aneh unik si, tapi ayik. Hingga akhirnya cita-citanya seperti Habibie yang bisa pergi ke negri luar tercapai juga. Ia mengikuti sebuah beasiswa ke Canada. Banyak cerita seru ketika ia di Canada. Dari mulai kagetnya ia karena disana lebih banyak yang menggunakan bahasa Perancis dari pada bahasa yang ia inginkan. Bahasa inggris.



hingga akhirnya ia kembali ke negri asalnya. Indonesia, padang. Dan mengikuti kelulusan kuliahnya dengan berwisuda. Namun dalam novel ini, hanya ada 2 kata yang membuat saya semangat. Manjadda wajada dan man shabara zhafira, mau tahu apa artinya, baca aja sendiri.
Itulah RANAH 3 WARNA yang ia jalani. Tanah Indonesia, Yordania, dan Canada.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.