Wednesday, June 22, 2011

Hasil Ujian Nasional SD/MI 2011

Pengumuman hasil ujian Sekolah Dasar (SD) - Hari senin kemarin adalah hari bersejarah bagi para pelajar khususnya para pelajar tingkat SD/MI, karena hari senin yang bertepatan dengan tanggal 20 Juni 2011 itu, para pelajar tingkat SD / MI menerima hasil ujian Akhir nasional yang sudah di laksanakan beberpa minggu yang lalu. Pada hari itu siswa SD akan mengetahui bagaimana jerih payah belajar anak - anak selama kurang lebih enam tahun yang di tentukan dalam waktu 3 hari dalam hitungan jam kurang lebih 360 menit.

Pada penentuan hasil ujian SD/MI tahun 2011 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang seratus persen di lihat dari nilai ujian Akhir nasional ( UASBN) . namun pada tahun ini hasil kelulusan di bagi menjadi 2 kriteria penilaian yaitu 40 % dari nilai ujian Akhir Sekolah dan 60 % dilihat dari Hasil Ujian Nasional ( UN ) . tidak hanya itu penilaian ini juga masih di pertimbangkan dengan hasil nilai jenjang di bawahnya yaitu dari nilai raport kelas 4 , 5 dan kelas 6 sendiri.

Dilihat dari persentase hasil Ujian SD/MI di seluruh indonesia mencapai target yang di signifkan dan hasil yang memuaskan . Saya sendiri juga sebagai tenaga pengajar di SD muhammadiyah di kabupaten MUBA , khususnya kecamatan lawang wetan, alhamdulillah tahun ini hasil kelulusan SD kami mencapai 100% dan mendapat peringkat 5 besar di kecamatan kami. Hal ini menandakan bahwa apapun peraturan mengenai kelulusan dari pemerintah pusat , bila kita tanggapi dengan positif maka akan di capai hasil yang baik.

Selamat dan Sukses bagi peserta didik tingkat Sekolah Dasar di seluruh Indonesia, Semoga hasil kelulusan ini bisa menjadi tonggak dan modal untuk mencapai Cita - cita Anda .

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.