Friday, June 24, 2011

Ingin Jadi Model


Berlenggak-lenggok di atas cat walk sambil berbusana trendi dan maxi adalah bagian dari peragawati/wan atau biasa disebut model. Bahkan profesi ini amat dekat dengan dunia entertainment yang kian menjadi pilihan hidup. Berbekal dengan bakat yang disemai menjadi sebuah karya artistik akan melahirkan talenta-talenta khusus untuk menjadi bintang.

Inilah yang kini menjadi pilihan untuk mengoptimalkan bakat. Berusaha untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan seputar dunia model. Tak hanya menampilkan penampilan fisik belaka. Tapi penampilan kepribadian dan karakter menarik dan unik mampu dapat menjadi modal dasar melesat menjadi bintang.


Biasanya mendalami proses dasar peragaan gaya dan sesi foto menjadi kegiatan rutin aktifitas komunitas. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa bergabung dalam komunitas model. “ Ada banyak manfatnya seperti membentuk keperibadian, manner, percaya diri bahkan real business,” kata penggiat modelling.
Bahkan tujuannya membentuk model peragawan atau peragawati untuk menunjang potensi bakat-bakat terpendam. Padahal siapapun bisa menjadi model asalkan mau melatih kemampuan dan kepribadiannya untuk menjadi seorang model profesional. Dan tentu saja rutin untuk mengikuti perkembangan model.
Lebih dari itu, untuk mengasah bakat-bakat model memang harus bersanding dengan bakat lainnya. Seperti kemampuan komunikasi yang efektif, kemampuan ekspresi atau biasa disebut dengan akting. Selain itu tak jarangnya sang model harus ikut berperan aktif dalam event-event yang berkaitan dengan preformances, entertainment, casting, dan lain sebagainya.
Maka itu, berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan individu para model dengan beberapa bidang yang ada. Mulai dari acting, pengisi acara, dan menari menjadi penunjang dalam meningkatkan kualitas model yang dituntut untuk serba bisa. “ Hal itu bisa menjadi modal dalam menggeluti dunia entertainment terlebih, dunia model yang masih ada kaitannya,” kata instruktur model.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.