Thursday, April 5, 2012

Bkn.go.id situs Resmi Kepegawaian Indonesia

Bkn.go.id situs Resmi Kepegawaian Indonesia - Bkn.go.id merupakan salah satu situs pemerintahan indonesia yang bergerak di bidang kepegawaian Nasional. Bkn yang merupakan kepanjangan dari Badan Kepegawaian Negara menjadi tempat wadah infomasi mengenai kepegawaian di Indonesia. di bawah ini merupakan visi dan misi dari adanya BKN.

- Profesional
Istilah 'profesional' dimaksudkan untuk menunjukkan kriteria pegawai yang memiliki kompetensi yang memadaai sesuai dengan persyaratan suatu jabatan, bekerja dengan dedikasi yang tiinggi, dan berorientasi pada prestasi kerja.

- Netral
Istilah 'netral' dimaksudkan bahwa PNS bersikap netral terhadap seluruh kekuatan politik atau kekuatan tertentu lainnya sehingga dalam melaksanakan tugas umum pemerintahan dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukana secara adil dan merata, tidak membedakan suku, ras dan agama.

- Sejahtera
Yang dimaksud dengan 'sejahtera' adalah untuk menunjukkan bahwa penghasilan PNS dapat memenuhi tingkat hidup layak bagi diri dan keluarganya.Kesejahteraan PNS diwujudkan dengan memperhitungkan beban kerja dan prestasi kerja/produktivitas marjinal, serta didukung dengan sistem penghargaan yang adil dan rasional sehingga mampu menumbuhkan motivasi peningkatan kinerja dan terciptanya PNS yang bersih dari KKN.

Misi BKN dalam Renstra 2010-2014 adalah:
  • Mengembangkan Sistem Manajemen SDM PNS
  • Merumuskan kebijakan pembinaan PNS dan menyusun peraturan perundang-undangan kepegawaian
  • Menyelenggarakan pelayanan prima bidang kepegawaian
  • Mengembangkan sistem informasi manajemen kepegawaian
  • Menyelenggarakan pengawasan dan pengendalian kepegawaian
  • Menyelenggarakan manajemen internal BKN
Di situs bkn.go.id anda bisa melihat pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) serta pengumaman mengenai pengadaan PNS baik dari Tenaga honorer maupun non Honorer.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.