Monday, April 16, 2012

Nyeri Punggung Bawah

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/nyeri-punggung-bawah.html



Nyeri punggung merupakan suatu penyakit yang umum menyerang kebanyakan orang, terutama pada usia manula yang bisa menyerang setiap harinya. Beberapa penderita mengalami serangan rasa sakit yang parah di punggung bawah. Menurut data, satu dari lima kunjungan ke dokter dilakukan dalam upaya untuk mengobati rasa sakit hebat yang terasa di punggung bawah.

Di Amerika Serikat, sekitar satu dari sepuluh orang yang mengalami sakit luar biasa di bagian bawah punggung mereka, memiliki kondisi osteopathic. Dengan kata lain, kebanyakan dari susunan rangka punggung bawah penderita ternyata berpori, lemah, tegang, mengalami kondisi keretakan pada sambungan antar tulang punggung. Kondisi ini, yang merupakan penyebab nyeri pada punggung bawah, membutuhkan perawatan seorang praktisi medis yang kompeten.

Terlepas dari tindakan medis yang telah dilakukan, menurut ezine, dokter mungkin akan meresepkan obat penghilang rasa sakit untuk membantu meringankan rasa sakit dan untuk membantu melemaskan otot-otot punggung bawah dalam proses penyembuhan. Jika tidak ada penyebab parah yang menyebabkan rasa sakit di daerah punggung, pasien dapat sembuh dalam beberapa minggu, asalkan mengikuti petunjuk dokter, yaitu tidak melakukan tindakan yang menyebabkan kelainan pada rangka tulang belakang, selama masa penyembuhan.

Ada banyak kemungkinan penyebab parahnya nyeri punggung bawah dan sering tidak mungkin untuk mengetahui penyebab dalam setiap kasus tertentu. Dalam hampir semua kasus, tingkat keparahan kekambuhan nyeri punggung bawah dapat diminimalkan melalui terapi fisik yang tepat dan olahraga. Ini perlu dilakukan secara tepat dan dalam jangka waktu yang panjang. Terapi dan latihan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.