Saturday, September 29, 2012

3 Aplikasi yang mudahkan pencarian kerja Anda

JobCompass. ©2012 JobCompass

Setiap orang pada waktunya pasti akan mencari kerja. Namun kegiatan itu bisa dikatakan sebagai sesuatu yang membuat stres. Tumbuhnya tenaga kerja tidak diimbangi oleh tersedianya lapangan kerja yang cukup. Anda harus bersiap bersaing dengan banyak pelamar kerja lain untuk mendapat penghidupan yang lebih nyaman.

Berikut ada empat app yang dapat membantu Anda dalam mencari kerja yang sesuai dengan Anda.

1. Job Compass

Job Compass mampu menyediakan informasi lapangan pekerjaan lengkap dengan lokasi kantor. Anda dapat melihatnya pada interface yang berbasis peta. Sehingga Anda dapat menentukan lokasi pekerjaan yang Anda inginkan, apakah ingin kantor yang dekat dengan rumah atau yang lainnya.

App ini menyediakan data lowongan hingga dua juta entry. Berbagai pilihan jenis industri dan posisi dapat memudahkan memilih pekerjaan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iTunes, toko online milik Apple.

2. Job Search by Indeed.com

Indeed.com merupakan salah satu situs lowongan kerja yang sangat komprehensif. Situs ini menyediakan hingga 1,5 lowongan baru tiap bulan.

Saat ini telah beredar suatu app yang memanfaatkan list milik Indeed.com. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari pekerjaan dengan mudah dan rinci karena tersedia berbagai pilihan bidang kerja. Anda juga dapat menyimpan hasil pencarian terdahulu sebelum Anda keluar dari aplikasi. Aplikasi ini tersedia di iTunes dan Google Play, toko online milik Google.

3. JobMo

JobMo memanfaatkan interface mirip globe untuk memudahkan Anda mencari pekerjaan di berbagai belahan dunia. JobMo juga memanfaatkan Google Map sehingga dapat membantu Anda menemukan lokasi kantor dengan cepat dan tepat. Anda juga memanfaatkan JobMo untuk membandingkan tawaran gaji yang disediakan perusahaan. Dengan interface sederhananya yang banyak dipuji, JobMo tersedia gratis di iTunes dan Google Play. [ikh]

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.