Friday, September 28, 2012

5 Pekerjaan untuk si Pemalu


Anda merasa diri Anda seorang pemalu? Tidak perlu khawatir karena setiap orang memang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ketika Anda sudah menyadari bahwa diri Anda termasuk pribadi yang pemalu, Anda juga harus menyesuaikan pekerjaan yang akan Anda cari dengan karakteristik Anda. Jangan sampai sifat Anda yang pemalu menyulitkan dunia kerja Anda. Pekerjaan apa saja yang cocok untuk si pemalu?

1. Computer programmer 
Jika Anda merasa diri Anda hebat dalam urusan komputer dan kode-kode komputer, pekerjaan sebagai computer programmer akan sangat sesuai. Anda tidak perlu berhubungan dengan banyak orang dan Anda tidak perlu berinteraksi secara lisan dengan sekeliling Anda.

2. Akuntan 
Orang pemalu cenderung lebih menikmati bekerja dengan angka. Oleh sebab itu, profesi sebagai akuntan akan sesuai untuk Anda yang pemalu. Anda akan banyak berinteraksi dengan pembukuan dan banyak angka. Hal ini akan menghindarkan Anda dari keharusan untuk berinteraksi dengan teman kerja.

3. Desainer grafis 
Apakah Anda memiliki jiwa seni yang kreatif? Jika Anda menganggukkan kepala ketika mendengar pertanyaan ini, maka pekerjaan sebagai seorang desainer grafis akan sesuai bagi Anda yang memiliki sifat pemalu. Anda akan lebih disibukkan dengan aktivitas seperti berpikir, mencari informasi, dan mencoba mencari inovasi. Anda akan jarang berkomunikasi dengan orang lain karena kesibukan seni tersebut akan membuat otak Anda terus berpikir.

4. Informan kesehatan 
Jika Anda termasuk orang yang rapi dan suka mengatur dokumen, Anda bisa menjadi bagian industri kesehatan sebagai seorang informan kesehatan. Anda akan banyak berhubungan dengan rekaman hasil diagnosa pasien, hasil perawatan, sejarah penyakit pasien, serta prosedur yang sudah diambil dokter.

5. Peneliti survey 
Apakah Anda tertarik dengan kegiatan yang dilakukan banyak orang tanpa perlu berinteraksi dengan mereka? Jika kegiatan ini adalah kegiatan yang Anda inginkan, maka sebuah karier sebagai seorang peneliti survey akan cocok bagi Anda. (net)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.