Thursday, September 27, 2012

Arkeolog Temukan Piramida di Italia

Net
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Piramida Etruscan pertama yang pernah ada di daratan Eropa, berhasil ditemukan tim arkeolog AS dan Italia, di bawah sebuah gudang anggur di kota Orvieto, di Italia tengah.

Diukir di atas gugusan batu dari dataran tinggi tufa, daerah sedimen yang terbentuk dari aktivitas gunung berapi, piramida itu berada tepat di atas di mana sebuah kota berdiri.

"Dalam hal ini bagian atas, yang telah dimodifikasi di zaman modern dan digunakan sebagai gudang anggur, kami melihat serangkaian tangga kuno diukir di dinding. Mereka jelas konstruksi Etruscan," ujar David B George, seorang arkeolog dari Departemen Klasik seperti dilansir oleh Foxnews.com, Rabu (19/9/2012).

Ketika timnya mulai menggali, George dan co-direktur penggalian Claudio Bizzarri dari Parco Archeologico Ambientale dell'Orvietano mencatat bahwa ada kemungkinan terdapat struktur lainnya yang belum ditemukan berada di bawah struktur yang sudah tergali. Menurut Bizzarri, setidaknya ada lima piramida Etruscan yang sudah ditemukan saat ini. Tiga dari struktur ini masih harus digali.

Menurut George, piramida bawah tanah bisa mewakili semacam struktur agama atau kuburan. Dalam kedua kasus, itu akan menjadi penemuan tanpa preseden.

"Kemungkinan besar, jawabannya menunggu di bagian bawah. Masalahnya adalah kita tidak benar-benar tahu berapa banyak kita harus menggali untuk pergi ke sana," kata Bizzarri.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.