Monday, September 3, 2012

4 Alat Ukur Kesuksesan Kerja Media Sosial


Saat ini media sosial memainkan peran penting untuk berbisnis sekaligus strategi mendapatkan pekerjaan. Tetapi seberapa efektifnya tergantung dari penggunanya. Berbagai pemantauan media dan alat analisis bisa menjadi parameter seberapa baik Anda menjalan bisnis, mempengaruhi orang dan sesekali memperdebatkan isu.

Kesuksesan Anda di media sosial bisa dilacak dengan jangkauan dan efektivitasnya. Nah, empat alat berikut ini tersedia gratis untuk membantu seberapa besar konten media sosial mempengaruhi bisnis dan ketenaran Anda:

1. Googgle Analytics

Google memiliki layanan analisis komprehensif. Sistemnya melacak aktivitas pengguna di website Anda secara aktual. Dalam hitungan menit, Google Analytics akan memberitahu Anda jumlah kunjungan setiap hari ke situs Anda, demografi pengguna Anda dan bagaimana mereka sampai ke situs Anda, berapa lama mereka terus mengakses dan mengunduh potongan konten terpopuler.

2. Klout

Klout Score mengukur kemampuan Anda mendorong tindakan pada jaringan sosial serta menambah ketenaran di dunia nyata. Secara khusus, ia memberitahu berapa banyak orang yang Anda pengaruhi, seberapa banyak Anda mempengaruhi mereka dan pengaruh jaringan di seluruh platform media sosial Anda. Setelah Anda sign-up, Klout akan memperlihatkan peta kegiatan media sosial Anda selama 90 hari terakhir.

3. Wildfire Social Media Monitor

Wildfire adalah media sosial pemasaran perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh Google. Wildfire menawarkan monitoring sosial media secara gratis. Membantu Anda memahami Twitter versus Facebook. Alat ini dengan mudah membandingkan jumlah like, check-in dan pengikut.

4. My Top Tweet oleh TwitSprout

Ingin mengetahui tweets Anda yang paling sering di retweet? Gunakan Tweet Top My. Tidak hanya bermanfaat untuk ketenaran tetapi memungkinkan mendidik diri sendiri tentang apa yang bekerja dengan baik bagi pesaing Anda. (forbes/MI/ICH)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.