Thursday, September 20, 2012

Kuta Karnival akan Dimeriahkan Tarian Legong

ilustrasi Kuta Karnival Beberapa wanita Bali menjunjung sesajen dalam Parade Kuta Karnival IX di Pantai Kuta, Bali. (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)

Denpasar (ANTARA News) - Pembukaan Kuta Karnival X akan dimeriahkan oleh penampilan tarian Legong Keraton secara massal, yang dibawakan oleh ratusan penari.

"Penyelenggaran festival di Pantai Kuta itu akan diisi dengan berbagai sajian seni budaya. Perhelatan itu dijadwalkan berlangsung 10 - 14 Oktober 2012," kata Ketua Umum Kuta Karnival I Made Rudika di Denpasar, Kamis.

Salah satunya adalah penampilan ratusan penari Legong Keraton, yang ikuti oleh iring-iringan "ogoh-ogoh" (boneka raksasa) dan atraksi lainnya. Sehingga pada kegiatan tahun ini pun masih melibatkan ribuan peserta.

Supaya pelaksanaan acara akbar tahunan itu berjalan aman dan lancar maka peran keamanan menjadi tolak ukur utamanya. Hal itu tidak terlepas dari keterlibatan aparat kepolisian.

"Sebelumnya kami melakukan pertemuan dengan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana, membahas pengaman acara tersebut," ujarnya.

Menurut dia, setiap kegiatan promosi wisata akan berjalan dengan baik dan lancar apabila keamanannya terjaga secara maksimal dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat bersama kepolisian.

Kuta Karnival X dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Sebelumnya, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana, mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu harus dirancang dengan peningkatan kualitas dan pelayanan. (KR-IGT/C004)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.