Saturday, October 13, 2012

Ada 11.4 juta Stasiun Pengisian Mobil Listrik pada 2020

Stasiun Pengisian Mobil Listrik - okezone.com

Jakarta (ANTARA News) - Menurut sebuah laporan baru Pike Research, pada 2020 akan ada 11,4 juta stasiun pengisian mobil listrik di seluruh dunia.

"Stasiun pengisian publik sangat bergantung pada dana pemerintah," kata Pengamat Penelitian Senior Lisa Jerram seperti dikutip inautonews.

"Saat ini industri sedang mencoba untuk merancang model bisnis yang sukses untuk menyebarkan stasiun di tempat-tempat umum, sebuah upaya untuk mendesak dana subsidi pemerintah turun," katanya.

Meningkatnya permintaan mobil listrik, juga menuntut pengembangan pasokan peralatan mobil listrik. Para pengamat memperkirakan lebih dari 135.000 mobil listrik plug-in (PEV) akan dijual secara global pada akhir tahun ini dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat.

Jerram juga mengatakan penjualan pasokan peralatan mobil listrik EVSE untuk mobil niaga dan pribadi akan terpecah karena semakin banyak pemilik PEV yang akan mengisi daya di rumah.

Namun laporan itu menyimpulkan pasar peralatan pengisian mobil listrik niaga akan meningkat lebih cepat dari peralatan pengisian mobil listrik perumahan.(adm)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.