Wednesday, October 10, 2012

Aplikasi Pendataan Diknas

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat semua serba online termasuk dalam dunia pendidikan. Tahun ajaran 2012 ini Petugas dari Diknas telah mensosialisasikan sebuah aplikasi untuk pendataan siswa,PTK, Prasarana serta data sekolah lainnya. Dalam aplikasi tersebut harus di isi dengan data yang real serta lengkap sesuai kolom yang ada.



Namun hingga saat ini masih banyak sekolah yang belum mengirim data dari masing - masing sekolah, kebanyakan dari mereka belum paham dengan cara kerja mereka. Fitur yang ada dalam aplikasi tersebut hingga kini masih dalam proses pengembangan karena setiap jam ada yang berubah baik dari profil serta alamat sekolah tersebut.

Di harapkan melalui aplikasi Pendataan Diknas tersebut pihak sekolah bisa mengirim data sekolah mereka langsung ke server pusat sehingga ketika ada perubahan pihak sekolah bisa melapor dengan cara update atau mengirim ulang data tersebut ke server. Dalam pengiriman data diknas tersebut membutuhkan jaringan Internet yang memadai sehingga proses Upload bisa cepat selesai.
4.5

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.