Monday, October 15, 2012

Mobil Bekas Jakarta Banyak Diminati Konsumen Daerah

Ilustrasi - show-room mobil bekas.(ANTARA/Arief Priyono)

Jakarta (ANTARA News) - Mobil bekas dari wilayah Jakarta dan sekitarnya banyak diminati konsumen dari daerah, terutama yang harganya di bawah Rp200 juta per unit.

"Setidaknya sekitar 30 persen pembeli mobil bekas di Bursa Mobil Gading berasal dari daerah seperti Palembang dan Medan," kata Direktur Utama PT Bursa Mobil Gading (BMG), Sugianto Sunaryo pada keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Sedangkan sisanya sebanyak 70 persen masih didominasi para konsumen dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dikatakannya, sebagian besar konsumen yang datang ke BMG mencari mobil di bawah harga Rp200 juta per unit dan irit bahan bakar.

BMG yang berlokasi di bekas gedung GORO, Kelapa Gading Jakarta Utara tersebut juga menjual mobil-mobil mewah seperti BMW dan Toyota Harier.

Bursa baru yang menempati lahan seluas 3,5 hektare tersebut, lanjut Sugianto, baru resmi dibuka Minggu (14/10).

Pihaknya menanam investasi hingga Rp40 miliar untuk menampung para penjual mobil bekas, aksesoris, dan pendukung lainnya.

"Saat ini sudah ada 107 pedagang mobil bekas dan 30 pedagang aksesoris," katanya.

BMG dilengkapi dengan tempat pencucian mobil, mini market, ATM Centre, spooring dan balancing tires, gerai makanan, tempat penjualan suku cadang berikut aksesoris, serta kantor kas, kantor leasing dana asuransi.

"Hal itu membuat segala transaksi dalam lingkup BMG menjadi mudah dan nyaman," katanya. (Tz.R016/I007)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.