Saturday, October 13, 2012

Luar Biasa! Transaksi IIMS Capai Rp 4,4 Triliun

Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ 
Penjualan mobil di IIMS 2012 melampui target

Jakarta, KompasOtomotif — Perhelatan IIMS 2012 masih sehari lagi, tetapi sampai hari ini (29/9/2012), rekor transaksi mobil dan aksesori Rp 3,5 triliun yang diraih tahun lalu berhasil dilampaui, termasuk juga jumlah pengunjung.

"Sampai laporan terakhir yang saya terima, jumlah transaksi mencapai Rp 4,4 triliun, lebih besar dari tahun lalu," ujar Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR kepada KompasOtomotif pada acara penutupan IIMS ke-20 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, malam ini.

Johnny Darmawan, Ketua Panitia IIMS 2012, menjelaskan, sampai hari kesepuluh ini, jumlah pengunjung tercatat 320.000 orang. Jumlah ini beda tipis dibandingkan capaian tahun lalu, yakni 322.000 orang.

"Pameran masih berlangsung dan menyisakan satu hari di akhir pekan. Sepertinya 350.000 saja bakal terlewati," ucap Johnny.

Protes

Selain itu, Johnny juga menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Jakarta, khususnya yang menyalahkan pameran sebagai penyebab kemacetan. "Saya mendapat banyak protes dari berbagai pihak. Untuk itu, saya pribadi minta maaf."

Meski demikian, besarnya jumlah pengunjung pada IIMS tahun ini mencerminkan besarnya animo masyarakat pada dunia industri otomotif nasional. Untuk perhelatan tahun depan, Johnny mengaku tidak mau menargetkan jumlah pengunjung.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.