Wednesday, October 10, 2012

Download Aplikasi Pendataan Diknas Versi Terbaru

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan data Kemdikbud sebagai dasar perencanaan dalam pelaksanaan program yang bersifat transaksional dengan Daerah maupun langsung dengan sekolah dan seluruh entitas data Pendidikan seperti : Penyaluran dana BOS, Rehab, Tunjangan Guru, Subsidi siswa miskin. 



Dengan Mengisi aplikasi tersebut maka sekolah tersebut sudah masuk dalam daftar Kemdikbud sehingga akan bermanfaat untuk sekolah anda sebagai berikut :
a. Dalam aplikasi sudah tersedia fasilitas untuk membuat profil sekolah dan asbsensi kelas 
b. Data sekolah yang terupdate dapat dikenali langsung oleh pusat akan kebutuhan dan kondisinya 
c. Untuk PTK, terfasilitasi sistem updating data setiap ada perubahan yang terjadi pada masing-masing individu PTK 
d. Alokasi anggaran BOS berdasarkan basis data yang dikirimkan oleh sekolah 
e. untuk Siswa akan mudah dikenali keadaan dan kebutuhannya (prestasi, beasiswa, subsidi, dll) 
f. Sekolah yang tidak melakukan pendataan individual inI kemungkinan tidak teridentifikasi untuk penyaluran program-program pendidikan yang digulirkan oleh Kemdikbud.

 Pendataan Dikdas 2012 akan berakhir pada awal bulan September 2012, hal ini mengingat data yang masuk ke dalam sistem pendataan digunakan sebagai dasar alokasi Bantuan Operational Sekolah. Dengan demikian diharapkan data seluruh nasional dapat terkumpul sebelum akhir bulan September. selain itu juga data yang masuk merupakan sumber data yang diakui oleh Kemdikbud untuk dijadikan dasar penyaluran seluruh program yang sudah disebutkan di atas. 

Bagi sekolah yang belum punya atau belum instal aplikasi pendataan bisa download drivernya dengan cara klik link di bawah ini. Gratis lho downloadnya...

4.5

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.