Friday, October 5, 2012

Era Konsol Game Segera Berakhir

Oleh Yoga Hastyadi Widiartanto


ilustrasi konsep Playstation 4 (foto: via Google) WASHINGTON- Nintendo Wii U serta Xbox 720 dan Playstation 4 yang belum meluncur dikabarkan akan menjadi generasi terakhir konsol game. Pendapat ini diungkap Nvidia.

Dilansir dari TechRadar, Senin (24/9/2012), Head of GeForce Grid Cloud Gaming Department, Phil Eisler, berpendapat hal tersebut merupakan pengaruh dari peningkatan dalam bidang teknologi dan semakin murahnya biaya server. Ini memicu pengalaman streaming menjadi lebih dominan.

"Mereka mengatakan ini merupakan konsol terakhir dan saya memercayai hal itu. Konsol yang terakhir dikeluarkan telah berusia 10 tahun dalam konteks teknologi," ujarnya kepada VentureBeat.

"Sisi baik dari cloud gaming adalah setiap tahun menjadi semakin baik. Salah satu alasan kami berinvestasi di sini adalh karena melihat saat ini masih bermasalah, namun semua itu bisa dipecahkan, dan mereka bergerak ke arah yang tepat. Bandwidth semakin naik. Harga kamar server makin turun," imbuh Eisler.

Nvidia telah berinvestasi besar-besaran pada cloud gaming. Ini dilakukannya sebagai bagian dari kerjasamanya dengan Galkai. Keduanya adalah pasangan yang yakin bahwa cloud gaming merupakan masa depan. (yhw)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.