Monday, October 8, 2012

Inilah Mobil yang Paling Eksis di Media Sosial

Public Relations Manager PT TAM Rouli Sijabat (kiri) dan Media Relation Officer PT TAM Serenade Miolo menujukkan penghargaan The Digital Marketing Social Media Award 2012 untuk Avanza dan Yaris. - dok. TAM

INILAH.COM, Jakarta - Mobil apakah yang paling ramai diperbincangkan di jaringan media sosial di Indonesia? Ternyata dua mobil produksi Toyota ini masih tetap menjadi jawara.

Toyota Avanza dan Toyota Yaris didaulat sebagai mobil yang paling sering dibicarakan di dunia media sosial di Tanah Air. Keduanya berhasil meraih The Digital Marketing Social Media Award 2012.

Penghargaan tersebut berdasarkan hasil survei Majalah Marketing, MediaWave dan lembaga survey Frontier Consulting Group. Mereka memberikan Indeks penilaian tertinggi bagi Toyota Avanza dan Yaris.

“Toyota bersyukur upayanya dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dan aktivitas marketing yang termonitor di salah satu wadah penting saat ini yaitu sosial media,” ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam keterangan pers yang INILAH.COM terima, Jumat (5/10).

Menurut Rouli, ini merupakan sebuah prestasi dari Toyota Avanza dan Yaris yang dapat mempertahankan pencapaian yang pernah diraihnya tahun lalu.

The Digital Marketing Award ini ditujukan untuk mendorong pemilik merk dan perusahaan untuk mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan dari hasil studi yang dilakukan oleh MediaWave berdasarkan faktor penilaian dan pendapat yang baik yang beredar di kalangan sosial media.

Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan pemantauan terhadap mention terhadap merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian. Sedangkan mention yang negatif akan mengurangi penilaian.

Sehingga apabila mention positifnya lebih banyak daripada yang negatif, maka akan diperoleh hasil positif. Hasil positif tertinggi adalah yang terbaik.

Penghargaan tahun ini sekaligus mempertahankan predikat Toyota Avanza sebagai yang terbaik di segmen MPV dan Toyota Yaris sebagai yang terbaik di segmen Medium city car. Keduanya juga meraih penghargaan ini pada tahun 2011 pada ajang yang sama. [ikh]

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.