Monday, October 8, 2012

Opera Mini Tawarkan ‘Halaman Cerdas’

Opera Mini versi 7.5 bagi pengguna Android

[JAKARTA] Perambah Opera meluncurkan Opera Mini versi 7.5 bagi pengguna Android yang langsung menampilkan “halaman cerdas” ke jejaring sosial dan situs berita. Fitur baru ini memang disebut "Halaman Cerdas" karena mengumpulkan status baru jejaring media sosial dan berita dari situs yang paling sering dikunjungi.

Kepada SP di Jakarta, baru-baru ini, Director Business Development Director (Indonesia) Opera Software ASA, Daud Irsan Aditirto mengatakan sebenarnya hampir tiap kuartal, Opera melakukan peningkatan versi. Tetapi kali ini, versi Opera Mini 7.5 memang istimewa dengan fitur Halaman Cerdas.

“Kami juga terus melakukan perbaikan dan pengembangan. Halaman Cerdas ini memberikan pengalaman yang baru bagi penggunanya. Jadi ketika masuk Opera, status update Facebook atau Twitter bisa langsung dilihat. Jika ingin lebih detail, bisa klik dan langsung masuk ke situs jejaring sosial itu,” tuturnya.

Daud mengatakan, saat ini, Opera Mini masih terkenal sebagai perambah lintas platform sistem operasi yang menawarkan kompresi data. Kemampuan kompresi Opera ini dapat mengurangi penggunaan bandwidth hingga 90 persen sehingga cukup digemari pengguna layanan mobile.

“Tampilan Halaman Cerdas ada di samping fitur Speed ​​Dial, yang menyimpan situs favorit pengguna. Speed Dial memungkinkan pengguna tinggal mengklik tepat di layar pertama saat membuka browser atau tab baru,” ujarnya.

Daud menambahkan Opera Mini juga melakukan perbaikan kecepatan berlancar dan perbaikan kelemahan. Perbaikan sistem pada server pusat Opera telah memangkas waktu loading. Fitur add on juga menawarkan keamanan dan perlindungan dari situs-situs jahat atau berbahaya.

Sementara itu, Communications Manager (Indonesia) Opera Software ASA, Agnes Agastia menambahkan kebanyakan negara memiliki persamaan dalam kebiasaan berselancar di internet. Dalam statistik perambah Opera Mini, sejumlah situs berada di daftar tetap domain populer.

“Facebook tetap menjadi domain nomor satu di kebanyakan negara yaitu 16 dari 25 negara. Situs terpopuler adalah Facebook, Google, dan YouTube. Namun dua negara seperti Tiongkok dan Jepang memiliki situs populer yang berbeda,” paparnya.

Menurut Agnes, Indonesia merupakan salah satu contoh pengguna internet yang mengakses perambah Oepara Mini atau Opera Mobile di ponsel. Jumlah pengakses Opera Mini di sejumlah negara termasuk Indonesia meningkat lebih dari 460 % sejak Juli 2011.

Di Kawasan Asia Pasifik, semakin banyak orang mulai menggunakan ponsel cerdas. Berdasarkan Data Statistik Opera, menjelang Juli 2012, pengguna Opera Mini dan Opera Mobile meningkat lebih dari 205,7 juta di seluruh dunia. Angka tersebut mewakili pengguna unik tiap bulan yang dikumpulkan dari angka yang diperoleh server Opera Mini dan Opera Mobile.

Dibanding Juli 2011, Opera Mini dan Opera Mobile memperlihatkan pertumbuhan sebesar lebih dari 43 % dalam setahun. Halaman Cerdas memungkinkan pengguna mengelola arus informasi lebih cepat dan lebih mudah, semua dalam platform perambah yang sama. Tiga kategori utama pada Halaman Cerdas memberikan akses mudah ke hal-hal yang paling sering dilihat yakni jejaring sosial, situs berita terbaru, dan jejaring yang disarankan.

"Ada terlalu banyak jaringan sosial, dan saya orang sibuk! Sekarang, berkat Halaman Cerdas, saya bisa mendapatkan semua update sekilas, bahkan dari surat kabar Denmark favorit saya. Ini adalah penghemat waktu yang sesungguhnya,” tambah CEO Opera Software Lars Boilesen dalam siaran persnya dari Oslo, Norwegia. [U-5]

Sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.